Walikota Tomohon Minta Jajarannya Maknai Kata Integritas, Jujur dan Profesional

0
341

METROklik – Walikota Tomohon Caroll Senduk SH, mengharapkan seluruh jajaran pemerintah Kota Tomohon agar dapat memaknai kata integritas tidak hanya berupa ucapan, tetapi harus dibarengi dengan sikap jujur, profesional dan bertanggung jawab dalam bekerja.

Hal ini dikatakannya saat melaksanakan pencanangan pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) tahun 2022. Kegiatan ini dilaksanakan di lantai tiga Mall Pelayanan Publik Wale Kabasaran Kota Tomohon, Rabu (6/4/2022).

Pencanangan ditandai dengan penandatanganan baliho kesiapan membangun zona integritas oleh Walikota Tomohon Caroll JA Senduk, SH bersama Sekretaris Daerah Kota Tomohon Edwin Roring SE ME.

Sementara penandatanganan pakta integritas oleh unsur DPMPTSP, Dukcapil, RSUD Anugerah Tomohon, ditandai juga dengan pemukulan tetengkoren oleh Walikota didalamnya unsur Forkopimda Kota Tomohon.

Kegiatan kali ini diprakarsai oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Daerah Tomohon, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Daerah dan Rumah Sakit Umum Daerah Anugerah Kota Tomohon, dan untuk diketahui pembangunan zona integritas di lingkungan Pemerintah Kota Tomohon, saat ini telah dilaksanakan oleh tiga Perangkat Daerah yang memprakarsai kegiatan tersebut.

Walikota saat pencanangan menjelaskan, zona integritas adalah predikat yang diberikan kepada instansi yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan WBK dan WBBM, melalui reformasi birokrasi khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

“Pembangunan zona integritas tidak dapat dilakukan hanya oleh sebagian pihak atau instansi. Tetapi perlu kerja sama dan komitmen bersama dari semua komponen instansi, sehingga tentu kami mendorong seluruh jajaran pemerintah Kota Tomohon untuk bersungguh-sungguh dan bekerja sama dalam mewujudkan perubahan serta perbaikan birokrasi,” pinta Walikota. (hgp)

IMG-20240405-202949 Pink-Simple-3-D-Ornament-Valentine-s-Day-Party-Invitation-20240410-095255-0000 Pink-Simple-3-D-Ornament-Valentine-s-Day-Party-Invitation-20240331-112737-0000

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here