Jeand’arc Karundeng Dorong Produktifitas Kuliner Tomohon

0
14

METROklik – Ketua TP-PKK Kota Tomohon drgJeand’arc Senduk-Karundeng, bersama Anggota Komisi X DPR RI Vanda Sarundajang menghadiri Kegiatan BISA Fest (Bersih Indah Sehat Aman) Pesona Kreasi Kuliner Kota Tomohon Tahun 2022.

Kegiatan ini digelar oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Republik Indonesia bersama Komisi X DPR RI dan Pemerintah Kota Tomohon, bertempat di Aula Kelong, Kelurahan Kakaskasen Dua, Kecamatan Tomohon Utara yang diikuti sekitar 50 pengiat kuliner di Kota Tomohon, Sabtu (09/04/2022).

Pemkot Tomohon yang diwakili Ketua TP-PKK Kota Tomohon drg.Jeand’arc Senduk-Karundeng mengungkapkan, kegiatan yang bertaraf nasional ini, sangat baik untuk mendorong UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) yang ada di Kota Tomohon. “UMKM agar terus meningkatkan pengetahuan dengan berinovasi dalam pengembangan hasil produk, meningkatkan kreatifitas dan inovasi produk guna mendorong pariwisata kuliner di Kota Tomohon,” ujar istri tercinta Walikota Tomohon Caroll Senduk ini.

Dia menambahkan, jika kuliner Kota Tomohon yang memiliki ciri khas Minahasa, unggul dalam rasa maupun jenis kuliner yang menjadi primadona, akan menjadi unggulan sehingga mendorang berkembangnya pariwisata bagi Kota Tomohon dan Sulawesi Utara.

Sementara Angota Komisi X DPR RI Vanda Sarundajang mengatakan, kegiatan ini sangat penting bagi pelaku usaha yang ada di Kota Tomohon, sehingga kerjasama antara pihak Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif bersama Komisi X DPR RI dan Pemkot Tomohon boleh mengelar iven ini, untuk mendorong pemulihan ekonomi dari sektor usaha Kuliner Inovasi. “Selain memberikan pelatihan, kami juga memberikan semangat untuk terus berkreasi dan berinovasi dengan adaptasi kebiasaan yang baru,” tandas Vanda. (mei)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here