Walikota dan Ketua TP PKK Semangati Peserta Pesparawi LPPD Tomohon

0
11

METROklik – Kegiatan pembinaan dan pengembangan kesenian Lembaga Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejawi (LPPD) Kota Tomohon tahun 2022, digelar di Rumah Dinas Walikota, Senin (25/04/2022).

Walikota Tomohon Caroll JA Senduk SH saat membuka kegiatan tersebut, mengatakan Pemerintah Kota mendukung dan akan terus mensuport sepenuhnya kegiatan dari LPPD Kota Tomohon. “Menjadi kebanggaan Kota Tomohon melalui LPPD akan mewakili Sulawesi Utara dalam kegiatan Pesparawi Nasional 2022 yang nantinya akan dilaksanakan di Yogyakarta,” ujarnya.

Lanjut dia, marilah terus semangat dan harus persiapkan segala sesuatunya untuk mengikuti kegiatan nanti, keikutsertaan kegiatan ini selain untuk berlomba, yang terpenting juga untuk hormat dan kemuliaan nama Tuhan.

Sementara Ketua TP PKK Kota Tomohon drg Jeand’arc Senduk-Karundeng, selaku Ketua LPPD Kota Tomohon mengatakan, bahwa tujuan kegiatan ini diantaranya meningkatkan kualitas Paduan Suara Gerejawi dalam kerjasama gereja gereja di Kota Tomohon, serta meningkatkan kualitas musik gerejawi Kota Tomohon.

“Dalam mengikuti paduan suara tentunya harus diikuti dengan sepenuhnya, agar supaya lewat paduan suara akan menjadikan suatu pembawaan iman lebih bagi setiap individu anggota paduan suara dalam menghayati setiap lagu yang dibawakan,” tandasnya.

Kepala Bagian Kesra Setda Kota Tomohon Drs Gomer Tangkawarow yang memfasilitasi kegiatan ini menjelaskan, LPPD berada dibawah LPPN (Lembaga Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejawi Nasional). Pesparawi Nasional adalah salah satu kegiatan LPPN dalam bentuk pesta paduan suara gerejawi yang dilaksanakan secara Nasional. Dan LPPD merupakan saluran kegiatan yang menyambungkan pemerintah dan lembaga gereja.

“Dalam kegiatan ini pemerintah berfungsi sebagai pembina, pelayanan, dan bimbingan kepada LPPD dan menggerakan semua potensi organisasi dan lembaga keagamaan Kristen. Serta umat Kristiani untuk terselenggaranya Pesparawi,” jelasnya. (mei)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here