Jeand’arc : TP PKK Mitra Pemerintah, Berperan Sukseskan Programnya

0
301

METROklik – Tim Penggerak (TP) PKK adalah sebagai mitra pemerintah, memiliki peranan penting dalam bersama-sama menyukseskan berbagai program pemerintah.

Hal ini dikatakan Ketua TP PKK Kota Tomohon, drg Jeand’arc Senduk-Karundeng saat penyampaian materi dalam sosialisasi pelaksanaan Tertib Administrasi Program Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga, di Okoy Flower Garden Tomohon, Rabu (25/5/2022).

“Sesuai dengan Permendagri 36 tahun 2020, gerakan PKK adalah gerakan dalam pembangunan masyarakat yang tumbuh dari oleh dan untuk masyarakat, menuju terwujudnya keluarga yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia dan berbudi luhur, sehat sejahtera, maju dan mandiri, kesetaraan dan keadilan gender serta kesadaran hukum dan lingkungan,” ujar Jeand’arc, di dampingi Sekretaris TP PKK Tomohon Eleonora Lumentut-Sangi.

Diketahui kegiatan sosialisasi TP PKK Tomohon ini, bekerja sama dengan TP PKK Propinsi Sulut.

Sebelumnya, Ketua TP PKK Provinsi Sulut Ir Rita Maya Dondokambey Tamuntuan, didampingi Sekretaris TP PKK dr Kartika D Kandow Tanos MARS, saat membuka kegiatan tersebut mengatakan, dalam rangka menunjang keberhasilan pencapaian tujuan gerakan PKK, perlu adanya pendataan yang tepat, akurat dan dapat dipertanggung jawabkan.

“Seperti data warga, data keluarga, data kegiatan baik di kelompok PKK di Sekretariat dan data Pokja-Pokja.
Dalam upaya penyelenggaraan tertib administrasi, maka perlu adanya pembinaan secara berjenjang dan ini perlu dilakukan secara terus menerus,” terang Rita.

Peserta kegiatan terdiri dari PKK Kelurahan, Kecamatan, dan Kota Tomohon. Hadir sekaligus pemateri dalam kegiatan, jajaran PKK Provinsi bersama jajaran Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Daerah Provinsi Sulut. (mei)

Media-hut-kota-tomohon-minsel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here