Ibadah KPI GMIM Betlehem Malalayang, Banjir Sukacita Iman

0
217

METROklik – GMIM Betlehem Maruasei Malalayang II, Wilayah Manado Malalayang Barat, melaksanakan ibadah Kebaktian Penyegaran Iman (KPI) di lokasi pembangunan Gereja GMIM Betlehem II, Jumat (24/06/2022) malam.

KPI ini dalam rangka HUT Pekabaran Injil dan Pendidikan Kristen GMIM Ke-191, dengan khadim Pdt DR Alfrets Daleno STh M.PdK. Tampak Jemaat Kolom 1-18 memadati bangsal yang dibangun di lokasi GMIM Betlehem II tersebut.

Ibadah KPI ini berlangsung khusyuk dengan lagu-lagu penyembahannya memuji kebesaran nama Tuhan membuat para jemaat larut dalam sukacita iman. Begitu pula dengan khotbah yang disampaikan Pdt DR Alfrets Daleno STh M.PdK, mengupas pembacaan Alkitab dalam Efesus 4:17-24 tentang Manusia Baru, disegarkan kembali soal pemahaman manusia baru, yang sekiranya meninggalkan kebiasaan-kebiasaan manusia lama yang sering menyakitkan hati Tuhan.

Diakhir khotbah Pdt Alfrets mendoakan secara khusus untuk anak-anak, remaja dan pemuda, didampingi para orangtua. Dengan khusyuk para anak-anak ini dipeluk orangtua dengan kasih sayang, sembari memuliakan nama Tuhan.

Diketahui ibadah KPI ini dilaksanakan oleh Panitia Hari-hari Raya Gerejawi, di dalamnya Komisi W/KI, Komisi P/KB, Komisi Pemuda, Komisi Remaja dan Komisi Anak.

Ketua BPMJ GMIM Betlehem Maruasei Malalayang Pdt Linda Olvi Sekeon-Kiling STh, dalam sambutannya, berterima kasih bagi jemaat yang begitu banyak datang beribadah KPI, dan juga berterima kasih bagi khadim Pdt DR Alfrets Daleno STh M.PdK. “Kita patut bersyukur pada Tuhan Yesus, karena diibadah KPI ini, Tuhan memberikan cuaca yang baik. Terpujilah nama Tuhan,” ungkap Pdt Linda. (hgp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here