Bupati Minsel “Maraton” Lobi Bantuan Bencana Alam ke Pemerintah Pusat

0
168

METROklik – Bupati Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Franky  Donny Wongkar SH, didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Royke R Durant ST, MT dan Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman Franky Mamangkey SIP, melakukan kunjungan kerja ke Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia  (PUPR RI),
Rabu (22/06/2022).

Bupati Franky Donny Wongkar SH, melaksanakan koordinasi secara maraton dengan pihak Kementerian PUPR, melalui Direktorat Sumber Daya Air yang diterima oleh Bob Lombogia, selaku Direktur Sungai dan Pantai, untuk membahas terkait bencana yang terjadi di Pantai Amurang dan melanjutkan  ke Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan dan diterima oleh Direktur Rumah Khusus Ir. Yusniewati MSc, untuk membahas mengenai hunian tetap untuk para korban bencana.

Sekaligus menyerahkan proposal permohonan rumah khusus bagi para korban bencana.  Kemudian dilanjutkan ke Direktorat Jenderal Agraria dan Tata Ruang Bidang Penetapan Hak dan Pendaftaran Tanah Kementerian ATR/BPN yang diterima oleh Direktur Andi Tenri Abeng SKM MKes.

Tak sampai disitu Bupati atas bantuan dan difasilitasi oleh Gubernur Sulut bapak Olly Dondokambey SE, berkesempatan berkoordinasi dengan Ketua Komisi V  DPR RI Lasarus SSos MSi dan Ketua Banggar DPR RI MH Said Abdullah. Kedatangan Bupati Minsel tersebut, disambut baik oleh  Ketua Komisi V  DPR RI Lasarus SSos MSi dan Ketua Banggar DPR RI MH Said Abdullah. Direncanakan pada  Kamis 30 Juni 2022 Ketua Komisi V DPR RI akan Berkunjung ke Provinsi Sulawesi Utara dan kemungkinan juga akan berkunjung ke Kabupaten Minsel, meninjau korban pasca bencana.

Berbagai upaya terus dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Minsel dalam hal ini Bupati Minsel Franky Donny Wongkar SH,  dalam tanggap Darurat Penanganan Bencana Alam, yang melanda Kelurahan Bitung dan kelurahan Uwuran I yang berada di Kecamatan Amurang.  Direncanakan Kamis 23 Juni 2022 Bupati akan melakukan kunjungan kerja ke Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemenko PMK RI) dan akan di terima oleh Asisten Deputi penanganan pasca bencana Nelwan Harahap. (bella)

IMG-20240405-202949 Pink-Simple-3-D-Ornament-Valentine-s-Day-Party-Invitation-20240410-095255-0000 Pink-Simple-3-D-Ornament-Valentine-s-Day-Party-Invitation-20240331-112737-0000

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here