42 Desa di Minsel Siap Gelar Pemilihan Hukum Tua

0
155

METROklik – Bupati Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Franky Donny Wongkar SH, me-launching Pemilihan Hukum Tua Serentak di Kabupaten Minahasa Selatan Tahun 2022 yang turut didampingi Wakil Bupati Minsel Pdt. Petra Yani Rembang dan Unsur FORKOPIMDA Minsel,  bertempat di Aula Waleta Kantor Bupati Minahasa Selatan.
Senin, (04/07/2022).

Dalam Laporan Ketua Panitia Kabupaten Pilhut Tahun 2022 Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Drs BVJ Lumingkewas, menyampaikan bahwa Pelaksanaan Pemilihan Hukum Tua  yakan dilaksanakan di 42 Desa, berdasarkan pengelompokan waktu habisnya masa jabatan dan puncaknya digelar 12 Oktober 2022.

Kemudian selesai Launching yang ditandai dengan pemukulan tetengkoren secara bersama Oleh Bupati beserta Unsur FORKOPIMDA yang ada selanjutnya akan dilanjutkan dengan sosialisasi.

Bupati Franky Donny Wongkar SH, dalam sambutannya menyampaikan terkait  Pemilihan Hukum Tua Serentak di Kabupaten Minahasa Selatan yang puncaknya pada 12 Oktober 2022 mendatang, ada 23 tahapan yang harus dilalui sesuai perundang-undangan. Dan Pemkab Minsel telah membentuk panitian tingkat kabupaten dan kecamatan yang nantinya akan berkolaborasi dengan panitia pelaksana yang ada ditingkat desa yang akan dibentuk oleh BPD. Kemudian diharapkan semua dapat  bersinergi dengan baik supaya nantinya pilhut bisa terselenggara dengan baik dan aman. 42 Desa yang akan melaksanakan Pilhut Tahun 2022, masing-masing:

Ranoketang Tua Teep, Teep Trans, Elusan, Lopana Satu Maliku Satu, Ritey, Kotamenara Malola Satu, Motoling Satu, Keroit, Toyopon, Karimbow Talikuran, Tokin Mopolo Esa. Boyong Pante, Poigar Dua, Ongkaw Tiga, Boyongpante Dua. Tanamon Utara, Blongko.

Juga Kapoya Satu, Kaneyan, Tumaluntung Satu, Wiaulapibarat
Wuwuk, Tumaluntung, Wiaulapi, Raprap, Popareng, Sondaken,
Pakuweru Utara, Sapa Timur Tawaang Timur, Tawaang Barat, Pakuure Tiga, Radey, Pakuweru, Tawaang, Tumpaan Satu,
Tumpaan dan Munte. (bella)

IMG-20240617-WA0052

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here