Kapolres Tomohon Minta Maaf, 5 Anggota yang Jemput Wartawan Telah Diperiksa Propam

0
261

METROklik– Kapolres Tomohon AKBP Arian Primadanu Colibrito meminta maaf di hadapan wartawan biro Tomohon, atas tindakan anak buahnya menjemput paksa wartawan Julius Laatung.

“Lima anggota Resmob yang melakukan aksi itu sedang diperiksa unit Paminal Provos Polda Sulut. Perkembangannya akan kami sampaikan,” ujar Kapolres Senin (31/10/2022).

Lanjut dia, apabila ditemukan ada kesalahan anak buahnya akan dilakukan tindakan disiplin. Dan ini merupakan kesalahan atau improsedural yang dilakukan anak buah. Karena mereka terlalu agresif maka jadi improsedural.

Kendati begitu, kata Kapolres, masalah tersebut sudah selesai. Karena telah diselesaikan secara kekeluargaan. Dan pihaknya telah meminta maaf kepada Julius beserta keluarganya.

“Atas nama Polres Tomohon dan pribadi saya juga meminta maaf karena membuat rekan-rekan media tak nyaman. Sekali lagi mohon maaf atas kejadian tersebut,” ucap Colibrito.

Dia berharap agar kedepan hubungan Polri, khususnya Polres Tomohon dengan rekan-rekan media bisa terus berjalan dengan baik.

“Mari kita terus bersinergi serta menjaga hubungan yang lebih baik lagi kedepannya. Saya berharap Polres Tomohon selama ini tak ada masalah dengan rekan-rekan media, kita mempunyai hubungan yang baik kerja sama yang baik,” harapnya.

Sementara itu, Julius mengatakan jika secara pribadi menerima permohonan maaf dari Kapolres Tomohon atas tindakan yang dialaminya.

“Pak Kapolres bagi saya selaku pimpinan yang sportif dan Ksatria. Beliau telah datang ke rumah dan meminta maaf. Saya secara pribadi serta manusia yang tak luput dari kesalahan, menerima permohonan maaf Pak Kapolres atas ulah sejumlah oknum anak buahnya,” kata Julius.

Namun begitu, dirinya menyebut tidak punya kuasa jika ada Intansi atau organisasi jurnalis tetap ingin melanjutkan masalah ini.

“Saya tidak memiliki kuasa, jika organisasi profesi yang ingin melanjutkan masalah. Namun saya berharap semoga masalah seperti ini menjadi yang terakhir kalinya menimpah bagi rekan jurnalis, bukan hanya di Sulut tapi seluruh Indonesia,” ungkapnya. (hep)

hutri < IMG-20240617-WA0052

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here