BSG Siapkan Dua Triliun Menyambut Natal dan Tahun Baru

0
362

METROklik – Menyambut Natal dan tahun baru 2023, Bank Sulut Gorontalo (BSG) menyiapkan dana sebanyak Rp2 triliun, untuk kebutuhan tersebut

“Dana sebesar Rp2 triliun tersebut untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan uang tunai untuk merayakan Natal dan juga tahun Baru 2023,” ujar Direktur Utama (Dirut) BSG Revino Pepah melalui Corporate Secretary BSG Linda Moniaga, Senin (12/12/2022).

Dia berharap dana sebesar ini mampu memenuhi kebutuhan masyarakat Sulut dan Gorontalo. Dengan alokasi tersebut terutama setelah pasca pandemi COVID19 diperkirakan akan menambah belanja masyarakat pada tahun ini.

“Antisipasi ini diharapkan dapat membantu masyarakat merayakan Natal dengan kedamaian dan menikmati suasana pergantian tahun dengan penuh sukacita,” jelas Linda

Dia menjelaskan, alokasi uang tunai ini sebagian besar disiapkan untuk memenuhi kebutuhan penarikan tunai masyarakat di ATM.

“Kebutuhan akan uang tunai tetap ada untuk transaksi ritel yang belum menggunakan alat pembayaran non tunai, seperti saat membeli makanan atau minuman di warung,” katanya.

Lanjut Linda, BSG telah mengantisipasi puncak kenaikan transaksi nasabah sehingga akan dilakukan optimalisasi limit pengisian mesin ATM pada periode tersebut.

Disamping jaringan ATM, pihaknya juga telah memiliki fasilitas jaringan elektronik banking seperti BSGtouch, BSGdirect, sms banking dan Contact Center BSG 1500659 untuk membantu nasabah melakukan transaksi keuangan, termasuk pembayaran kewajiban bulanan.

“Khusus pada periode libur Natal 24 Desember 2022, Bank SulutGo tetap akan mengoperasikan layanan weekend banking yang masih akan melayani nasabah dari pukul 10:00 pagi hingga 14.00 siang,” tambahnya. (hep)

IMG-20240617-WA0052

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here