Walikota : Pelajar Butuh Pendampingan Tanamkan Nilai-nilai Pancasila

0
109

METROklik – Walikota Tomohon Caroll Senduk SH, mengatakan
anak-anak dan pelajar butuh pendampingan tanamkan nilai-nilai luhur Pancasila.

“Nilai-nilai luhur Pancasila, seperti saing hormat- menghormati, saling menghargai satu sama lain. Serta saling memupuk persatuan dan kesatuan lewat kegiatan-kegiatan peningkatan pemahaman tentang wawasan kebangsaan yang melibatkan seluruh siswa/siswi di Kota Tomohon,” ujar Walikota saat
menghadiri program kegiatan BPHN Mengasuh kepada siswa/siswi SD, SMP dan SMA melalui pemberian pemahaman hukum dengan materi khusus Hukum dan Pancasila sebagai upaya pencegahan terjadinya tindak pidana secara serentak, di SMA Lokon St. Nikolaus Tomohon, Rabu ( 12/4/2023).

Dia menambahkan, ini akan memberikan dampak positif bagi seluruh siswa dan siswi agar mampu membentuk karakter yang kuat. Serta bermartabat sehingga mampu mencegah tindakan kekerasan di lingkungan sekolah maupun di lingkungan masyarakat.

Sementara, Kepala Kantor wilayah Kementrian Hukum dan HAM Sulawesi Utara Dr. Ronald Lumbuan SH MH, mengatakan
tujuan kegiatan ini yaitu dengan memberikan sedikit pencernaan melalui tenaga-tenaga Pemilu,di samping Pancasila, dan juga bentuk-bentuk tindak pidana, seperti bullying atau tindakan-tindakan lainnya seperti body shaming. (hep)

IMG-20240405-202949 Pink-Simple-3-D-Ornament-Valentine-s-Day-Party-Invitation-20240410-095255-0000 Pink-Simple-3-D-Ornament-Valentine-s-Day-Party-Invitation-20240331-112737-0000

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here