Pemerintahan CSWL Tetap Berkomitmen Majukan Pendidikan Tomohon

0
118

METROklik – Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon, dibawah kepemimpinan Walikota Caroll Senduk SH (CS) dan Wakil Walikota Wenny Lumentut SE (WL), tetap berkomitmen memajukan pendidikan di Kota Tomohon.

Hal ini sebagaimana dikatakan Kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tomohon DR Juliana Dolvin Karwur, pada
Media Gathering Hari Pendidikan Nasional Tahun 2023, yang dirangkaikan dengan Konferensi Pers yang difasilitasi oleh  Bagian Prokopim Setdakot Tomohon, bertempat di SMP Kristen Tomohon, Selasa (02/04/2023).

“Dalam rangka mendorong visi misi Walikota Caroll Senduk dan Wakil Walikota Wenny Lumentut kami bersama jajaran yang ada berkomitmen akan memajukan dunia pendidikan yang ada di Kota Tomohon,” ujar Karwur.

Dia mengatakan, Pemerintahan CSWL terus berupaya melakukan lompatan besar mewujudkan Tomohon sebagai Kota Pendidikan bagi semua kalangan masyarakat, melalui peningkatan kualitas layanan pendidikan.

Terkait program Prioritas Dikbud Tahun 2023, dia menjelaskan, terdiri dari Bimtek Guru Penggerak, Kegiatan Minat dan Bakat SD Dan SMP, Kegiatan PAUD Holistik, Pemberiannya Beasiswa Bagi Guru PNS dan Non PNS, dan Pemberian Beasiswa bagi Siswa yang berprestasi dan Kurang mampu.

Diketahui jumlah sekolah yang ada di Kota Tomohon sebanyak 159. Terdiri dari satuan PAUD 69, SD 64, SMP 22, Kesetaraan 4. Sedangkan jumlah Siswa 15.409, Rombel 768, Pendidik 1069 dan tenaga kependidikan 297. (hep)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here