FEKDI 2023 Resmi Dibuka, BI Sulut Rangkaikan Launching Pasar Rakyat Digital Tomohon

0
124

METROklik– Bank Indonesia (BI) bersama Kementerian Perekonomian, kembali menyelenggarakan Festival Ekonomi
Keuangan Digital Indonesia (FEKDI) 2023 pada 7-10 Mei 2023 di Hall B, Jakarta Convention Center.

FEKDI tahun 2023 ini dengan mengangkat tema “Synergy and Innovation of Digital Economy: Fostering Growth”. FEKDI 2023 yang merupakan bagian dari rangkaian acara Keketuaan ASEAN Indonesia 2023 pada jalur keuangan.

Dalam kegiatan ini, pihak BI Sulut melaksanakan Nonton Bareng FEKDI 2023 dilaksanakan di Aula Kantor Perwakilan Bank Indonesia, Senin (08/05/2023).

Dihadiri oleh stakeholders di Sulawesi Utara. Antara lain Pemda, PJP Perbankan dan Non Perbankan, Perwakilan PD Pasar di Sulawesi Utara, Akademisi, GenBI, Media, dan stakeholders terkait lainnya.

Sambutan disampaikan oleh Deputi Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Utara, Marwadi dan Kepala Biro Sekretariat Daerah Provinsi Sulut, Lukman Lapadengan.

Kegiatan Nobar FEKDI 2023 di Sulawesi Utara diawali dengan launching Pasar Rakyat Digital Beriman Tomohon di platform Tokopedia. Program ini merupakan hasil sinergitas antara Bank Indonesia, PD Pasar Tomohon, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Tomohon, dan PT Tokopedia.

“Tentunya dengan diluncurkannya Pasar Rakyat Digital
Beriman Tomohon di Tokopedia dapat mendorong digitalisasi serta inklusivitas keuangan di Kota Tomohon,” ujar Marwadi.

Dia berharap melalui kegiatan hari ini dapat memberikan inspirasi dan semangat baru bagi kita semua untuk terus bersinergi dan mendukung pengembangan ekosistem ekonomi dan keuangan digital di Provinsi Sulut. (hep)

IMG-20240617-WA0052

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here