“Jangan Adu Domba Masyarakat Tomohon, Berpolitiklah Santun”

0
987

METROklik – Menjelang pesta demokrasi Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Kepala Daerah 2024, suhu politik di Kota Tomohon mulai memanas.

Hal ini pun mendapat tanggapan dari tokoh masyarakat Tomohon, sekaligus pendiri Kota Tomohon Josis Ngantung dan Ibrahim Tular, Selasa (16/05/2023).

“Masyarakat Tomohon sudah pintar sekarang. Jangan adu domba masyarakat Tomohon. Sebagai pejuang Kota Tomohon, kami turut bertanggung jawab ketentraman Kota Tomohon,” ujar Josis.

Dia mengatakan, berpolitik lah dengan santun. Jangan ada oknum-oknum yang sengaja mengangkat isu-isu lama yang akhirnya membuat masyarakat gaduh. Harus memberikan informasi penyejuk.

“Jangan Kase bakalae masyarakat Tomohon. Kota Tomohon ini berdiri dengan susah payah. Oleh sebab itu jangan coba-coba untuk mengadu domba masyarakat Tomohon,” tegas Josis.

Ditambahkan Ibrahim Tular, masyarakat Tomohon sudah dewasa saat ini. “Ingat Kota Tomohon berdiri karena diminta pada Yang Maha Besar Tuhan. Jangan seenaknya beking adu domba,” pinta Ibrahim.

Dia mengatakan, apa yang terjadi masa lalu di Kota Tomohon, itu adalah bagian dari sejarah. “Sejarah masa lalu politik masa kini, politik sejarah masa lalu. Masyarakat so pintar. Berpikir yang positif,” pungkasnya. (hep)

IMG-20240617-WA0052

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here