Pemerintahan CSWL Terus Galakkan Pelayanan Prima pada Masyarakat

0
129

METROklik – Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon, dibawa kepemimpinan Walikota Caroll Senduk SH (CS) dan Wakil Walikota Wenny Lumentut SE (WL) terus menggalakkan pelayanan prima pada masyarakat.

Hal ini mengemuka saat konferensi pers Dinas Dukcapil dan Dinas  Penanaman Modal dan Perijinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), yang difasilitasi Bagian Prokopim Setdakot Tomohon, Rabu (17/05/2023).

“Aplikasi Sistem Layanan Online Adminduk Tomohon Hebat (sloath) merupakan salah satu program untuk mengoptimalkan program kerja CSWL di sektor Kependudukan dan Catatan Sipil yang ada di kota Tomohon,” ujar Kadis  Dukcapil Daerah Kota Tomohon Albert J Tulus.

Lanjut Tulus, aplikasi Sloath ini  adalah penjabaran Visi- Misi CSWL dalam implementasi Smart City dan pelayanan prima kepada masyarakat dari Lahir hingga meninggal. Program ini adalah terobosan CSWL untuk mengejar efektifitas dan kemudahan pelayanan untuk masyarakat kota Tomohon.

“Kini Masyarakat tidak perlu jauh- jauh datang ke kantor Capil/Mall Pelayanan Publik untuk mendapatkan layanan kependudukan, cukup datang ke kantor kelurahan atau bahkan cukup dari rumah surat-surat penting seperti Kartu Keluarga, Akte Kelahiran/ Kematian dan lainnya sudah bisa didapatkan melalui aplikasi ini,” ungkapnya.

Sementara dikatakan Kepala DPMPTSP  Kota Tomohon Anneke Maindoka,  dalam rangka menjalankan Visi Misi Walikota dan Wakil Walikota, serta mendekatkan pelayanan prima dan efektif kepada masyarakat pihaknya saat ini sedang menyiapkan pelayanan satu tempat di Mal Pelayanan Publik (MPP).

“Salah satu pelayanan yang akan dihadirkan dalam ruang MPP yakni dari Kementerian Hukum dan HAM (KemenkumHam) Sulut terkait Hak Kekayaan Intelektual (HKI). “Dalam waktu dekat ini akan ada pelayanan dari Kemenkumham, terkait Hak Kekayaan Intelektual,” ucap Maindoka.

Dia mengatakan,  keberadaan HKI KemenkumHam di MPP semata untuk mendorong semua hasil ataupun karya ciri khas dari Kota Tomohon dapat memiliki nilai jual yang tinggi. Nantinya, masyarakat dapat mengurus HKI langsung di MPP. (hep)

IMG-20240617-WA0052

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here