Michi No Eki Hadir Untuk Pengembangan Usaha Petani dan UMKM

0
186

METROklik – Michi No Eki Pakewa hadir di Kota Tomohon demi pengembangan usaha petani maupun UMKM yang ada di Kota Tomohon.

Hal ini dikatakan Walikota Tomohon Caroll Senduk SH, pada Grand Opening Michi No Eki Pakewa Tomohon, Jumat (26/05/2023).

“Michi No Eki memiliki banyak fungsi, selain tempat rest area untuk para turis, stasiun jalan ini berfungsi untuk memasarkan hasil pertanian organik dan produk UMKM,” ujar Walikota.

Tujuan lainnya, lanjut dia, sebagai tempat memasarkan hasil pengembangan pertanian organik masyarakat dan hasil dari UMKM serta tempat tourist information center.

“Dengan hadirnya Michi no Eki Pakewa di Kota Tomohon dapat menunjang perekonomian masyarakat. Harapan dengan adanya stasiun jalan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat khususnya pelaku UMKM dan petani di Kota Tomohon,” tandas Walikota.

Dia menambahkan, mengapresiasi yang tinggi kepada pihak JICA Jepang dan Kementan RI serta seluruh pihak yang terkait dalam pengelolaan Michi No Eki Pakewa ini.

Sementara Mr Okamura Kenji dari JICA Office Indonesia sangat bersyukur Pemerintah Kota Tomohon memberi atensi besar terhadap pendirian Michi No Eki ini.

“Proyek ini tentunya menjadi sarana baik dalam promosi maupun marketing produk pertanian holtikultura maupun kearifan lokal di Kota Tomohon,” ujar Mr Okamura.

Mr Okamura berjanji akan datang kembali tiga tahun mendatang bersama keluarganya. Untuk melihat perkembangan Michi No Eki Pakewa Tomohon. (hep)

Media-hut-kota-tomohon-minsel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here