Bentuk Kepedulian CSWL, Bantuan Untuk Lansia Terus Mengalir

0
175

METROklik – Pemkot Tomohon dibawah kepemimpinan Walikota Caroll Senduk SH (CS) dan Wakil Walikota Wenny Lumentut SE (WL), sangat peduli dengan keberadaan warga Lansia.

Hal ini sebagaimana mengemuka pada kegiatan Lansia Terawat Indonesia Bermartabat yang dirangkaikan dengan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) ke-27 dan HUT Lembaga Pemberdayaan Sosial Lanjut Usia (LPS-LU) Kota Tomohon ke 2.

Kegiatan ini dihadiri Walikota Caroll Senduk SH, Ketua TP PKK Tomohon drg Jeand’arc Senduk – Karundeng, serta dihadiri para Lansia se Kota Tomohon, bertempat di GOR Babe Palar Walian, Tomohon, Senin (29/05/2023).

Walikota dalam sambutannya, mengatakan Pemerintah memberikan layanan kesehatan gratis terhadap masyarakat kota Tomohon termasuk juga bagi para lansia. Pemerintah juga memberikan bantuan sosial berupa insentif bagi para Lansia terutama bagi mereka yang benar-benar perlu mendapatkan bantuan.

“Pemerintah juga akan selalu memfasilitasi setiap kegiatan yang dilakukan oleh Lansia. Karena kami juga banyak belajar dari para Lansia, dan tentunya banyak motivasi yang Lansia berikan bagi kami. Untuk itu kami yang muda-muda harus banyak memberikan fasilitas bagi para lansia,” ujar Senduk.

Lanjut dia, jika ada para Lansia yang berkekurangan, masyarakat di sekitarnya harus melapor kepada pemerintah agar dapat memfasilitasinya. “Banyak program yang akan dilakukan oleh pemerintah, tentunya pemerintah membutuhkan topangan dari para Lansia agar program tersebut dapat terlaksana,” pintanya.

Walikota juga berharap agar semua Lansia dapat berpartisipasi dalam semua kegiatan yang dilakukan oleh pemerintah. (hep)

Media-hut-kota-tomohon-minsel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here