Geliatkan Sektor Pariwisata, Ketua KNPI Manado Apresiasi Gubernur Sulut Jajaki Tiongkok

0
99

METROklik – Kunjungan turis dari Tiongkok akan kembali terlihat di Sulut. Ini setelah Gubernur Olly Dondokambey melakukan kunjungan kerja ke negeri tirai bambu tersebut.

Kunjungan kerja Gubernur ini membawa beberapa misi agenda kerjasama ekonomi dengan Tiongkok. Salah satunya, pembukaan kembali penerbangan langsung dari Sulut ke 8 kota di Tiongkok, guna menggeliatkan lagi sektor pariwisata di Sulut.

Ketua KNPI Kota Manado, Natanael Pepah, mengapresiasi langkah nyata Gubernur Olly Dondokambey. Menurutnya, kebijakan tersebut akan sangat dirasakan oleh Masyarakat Kota Manado.

“Manado adalah pintu pertama yang akan menerima wisatawan, karena Bandaranya ada di Manado. Sudah tentu kebijakan tersebut akan sangat berdampak bagi perkembangan ekonomi di Manado, khususnya di sektor pariwisata,” tandas Natanael, Jumat (12/05/2023).

Dengan begitu, katanya, para pelaku usaha wisata harus menyiapkan diri sebaik mungkin dalam menyambut para turis tersebut.

“Ini peluang emas. Para pelaku usaha pariwisata harus menyiapkan diri, tentunya termasuk fasilitas dan infrastruktur penunjang wisata harus benar-benar baik. Selain itu, para pengusaha pariwisata juga harus menyiapkan sumber daya manusia yang mumpuni,” katanya.

“Mereka akan banyak menghabiskan waktunya di Manado, nginap nya kemungkinan besar di Manado. Jadi para pengusaha pariwisata di Manado harus menyiapkan SDM yang benar-benar berkapabilitas,” tambahnya. (hep/*)

IMG-20240405-202949 Pink-Simple-3-D-Ornament-Valentine-s-Day-Party-Invitation-20240410-095255-0000 Pink-Simple-3-D-Ornament-Valentine-s-Day-Party-Invitation-20240331-112737-0000

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here