OJK Berharap BSG Berkembang Kuat dan Kompetitif

0
124

METROklik – Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sulutgomalut Winter Marbun, berharap Bank Sulut Gorontalo (BSG) makin berkembang kuat dan kompetitif sesuai grow optimize, yang melampaui pertumbuhan nasional.

Hal ini dikatakan Winter Marbun, pada  peresmian Kantor Pusat BSG dan peringatan HUT BSG Ke-62, Sabtu (03/06/2023). “Kompetitif sesuai grow optimize, yang melampaui pertumbuhan nasional, baik dari sisi aset, dana pihak ketiga (DPK) hingga kredit,” ucap Winter

Dia mengatakan,  aset BSG bertumbuh dan berkembang sedikit di bawah nasional. Namun posisi BSG, dari 29 bank umum, DPK BSG kedua terbesar di angka 18,34 persen, kredit kedua terbesar 21,18 persen. Mudah-mudahan dengan adanya peresmian kantor BSG yang baru, akan berkembang dan berdampak pada pertumbuhan ekonomi daerah,” ungkap Winter.

Dia pun berharap dengan momentum hari ulang tahun dan kehadiran Gedung Kantor Pusat yang baru ini, BSG semakin mampu berkontribusi dalam pertumbuhan positif industri perbankan yang tentu saja akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi daerah.

“OJK juga  berharap BSG  berperan dalam mendukung upaya penguatan literasi dan inklusi di Provinsi Sulawesi Utara dan Provinsi Gorontalo. Dukungan BSG sebagai bank kebanggaan daerah sekaligus bank yang memiliki jangkauan luas di berbagai daerah di Sulawesi Utara dan Gorontalo sangat diperlukan dalam program penguatan literasi keuangan tersebut agar masyarakat semakin melek dan bijak terkait dengan produk-produk jasa keuangan,” paparnya. (hep)

IMG-20240617-WA0052

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here