Digagas BI Sulut, Urban Economy Festival 2023 akan Dikemas Apik dan Heboh

0
368

METROklik – Bank Indonesia (BI) Kantor Perwakilan Sulut, kembali akan menggelar Urban Economy Festival 2023 pada 11-16 Juli 2023, bertempat di Manado Town Square (Mantos) 3.

“Kegiatan ini bakal dikemas dengan apik dan heboh, karena bertepatan dengan memperingati HUT Kota Manado yang ke-400,” ujar Manager Fungsi Pelaksanaan Pengembangan UMKM BI Sulut, Wesky Putra Pratama pada konferensi pers yang dilaksanakan di Kantor BI Sulut, Selasa (27/06/2023).

Dia mengatakan, Urban Economy Festival yang dilaksanakan rutin di tahun kelima ini, bertajuk Kolaborasi The 5th Urban Economy Festival, Manado Fashion Week dan Manado Expo 2023. Kegiatan yang dilaksanakan sepekan ini bakal meraup transaksi sebesar Rp2 Miliar.

“Target transaksi tersebut dapat dicapai dengan berbagai kegiatan yang dilaksanakan selama sepekan. Terutama dari penjualan produk UMKM kreatif dan kreasi kriya dengan suguhan tampilan fashion week yang mengutamakan kearifan lokal. Kegiatan ini, bakal diikuti 400 model,” jelas Wesky.

Lebih lanjut dia mengatakan, melalui Urban Economy Festival 2023 akan dibarengi multiplier effect. Karena ajang tersebut bakal dihadiri utusan daerah di Indonesia. Sementara untuk
gelaran Manado Expo 2023, akan membuka stand pameran dan hiburan yang akan melibatkan masyarakat.

“Menariknya akan ada lomba nyanyi dan dance maupun sosialisasi perlindungan konsumen, yang dilakukan secara hybrid,” paparnya.

Hadir dalam konferensi pers ini, panitia pelaksana Felix Palenewen dan Yvonne Tukunang, serta mewakili Dekranasda Sulut Merry Karouwan. (hep)

hutri < IMG-20240617-WA0052

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here