Road to FPSL 2023 Pukau Pengunjung Sarinah Plaza Jakarta

0
162

METROklik – Festival Pesona Selat Lembeh (FPSL) yang akan dilaksanakan pada Oktober 2023 mendatang, terus dipromosikan Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung.

Pemkot Bitung dibawah kepemimpinan Walikota Ir Maurits Mantiri MM dan Wakil Walikota Hengky Honandar, jauh-jauh hari terus mempersiapkannya.

Diketahui, setelah melaksanakan Road To FPSL pada Juni 2023 di Kota Bitung, tepatnya di depan Kantor Walikota Bitung. Kali ini pada bulan Juli tahun 2023, pihak Pemkot Bitung kembali melanjutkan Road To FPSL di Kota Jakarta.

Terpantau, pelaksanaan Road To FPSL 2023 di Jakarta tepatnya di anjungan Plaza Sarinah Jakarta ini, terbilang dahsyat dan spektakuler, karena berhasil membius warga masyarakat baik yang datang dari Bitung maupun warga Kawanua yang berada di wilayah Jakarta, Bogor Depok Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) untuk datang berkunjung serta yang ada di seputaran Plaza Sarinah.

Warga tumpah ruah, untuk menyaksikan acara dalam pengembangan World Of Tourism (Pengembangan Pariwisata Dunia) khususnya di Kota Digital Bitung di Sulawesi Utara tersebut.

Apalagi diketahui, FPSL 2023 adalah merupakan iven pariwisata di Kota Bitung yang masuk dalam 110 Kharisma Event Nusantara (KEN) Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI.

Menurut Ketua Umum Panitia FPSL 2023, Hengky Honandar, SE melalui ketua harian panitia Road to FPSL 2023, Ir Ignatius Rudy Theno ST MT, kegiatan di anjungan Sarinah Plaza Jakarta dimeraihkan dan diramaikan dengan performance budaya Sulawesi utara dan kota Bitung. Serta para artis-artis asli dari kota bitung, seperti Basgilano, Gunz, Teddy Salendah, Bitkaw Band, Fanny Sumapode, serta Sanggar Bapontar.

“Kami memang konsentrasi dan fokus dengan budaya di Kota Bitung, UMKM Expo yang menyajikan Kuliner dari para pelaku UMKM serta para pengisi acara asal Kota Bitung,” kata Ir Ign Rudy Theno ST MT, Kamis (13/7/2023).

Pada acara ini, Wali Kota Bitung Ir Maurits Mantiri MM, dan Wakil Walikota Hengky Honandar SE dalam peresmian Road To FPSL ini, menyampaikan banyak hal kepada warga Jabodetabek khususnya kepada perwakilan dari Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang hadir. (mew)

hutri < IMG-20240617-WA0052

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here