Semangat Patriotisme Pelajar Tomohon, Tak Gubris Diguyur Hujan Saat Pawai

0
60

METROklik – Semangat patriotisme dan pantang menyerah pelajar Kota Tomohon, terlihat pada pawai dalam rangka HUT Kemerdekaan RI Ke 78, di Kota Tomohon, Kamis (17/08/2023).

Para pelajar ini, yang terdiri dari ratusan sekolah di Kota Tomohon, mulai dari SD, SMP dan SMA, tak menggubris meski mereka diguyur hujan lebat saat mengikuti pawai tersebut. Mereka tetap menyelesaikan pawai hingga finish.

Diketahui, pawai pelajar ini dimulai sekira pukul 12.00 WITA, star dari kompleks Lapangan Babe Palar dan finish di depan RS Bethesda. Awalnya cuaca agak mendung.

Barisan pertama pawai ini adalah unsur Forkopimda dan pejabat teras Pemkot Tomohon, yang di dalamnya ada Walikota Caroll Senduk bersama istri Jeand’arc Sendung-Karundeng, serta Wakil Walikota Wenny Lumentut dan istri Eleonora Lumentut Sangi.

Mereka dengan sempurna menyelesaikan pawai dan langsung menempati panggung kehormatan yang berada di depan Menara Alfa Omega.

Saat peserta pertama, yakni barisan SD melintasi panggung, tiba-tiba hujan turun dengan lebat. Para siswa pun tak menggubris. Terpantau METROklik, sebagain besar peserta pawai yang melewati panggung memilih berhenti, melaksanakan atraksi seperti tarian kabasaran dan marching band. Mereka tak peduli dengan hujan yang membasahi tubuh mereka hingga basah kuyup.

Terpantau juga, bukan hanya para pelajar yang basah kuyup. Para guru-guru mereka ikut juga menikmati turunnya hujan dengan lebat.

Sejumlah warga yang menyaksikan para siswa ini, sempat menyatakan kepeduliannya. “Kasihan kang ini adek-adek so basah. Mudah-mudahan jo dorang nyanda saki,” ujar salah satu petugas Pol PP. (hep)

IMG-20240405-202949 Pink-Simple-3-D-Ornament-Valentine-s-Day-Party-Invitation-20240410-095255-0000 Pink-Simple-3-D-Ornament-Valentine-s-Day-Party-Invitation-20240331-112737-0000

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here