FA- SAG Digelar di Tomohon, Jeand’arc : Untuk Mengembangkan Anak Miliki Kualitas Iman

0
142

METROklik – Kota Tomohon, khususnya GMIM Wilayah Kakaskasen, Wilayah Lokon Empung, dan Wilayah Tomohon Sentrum, menjadi tuan rumah pelaksanaan Festival Anak (FA) Sinode Am Gereja-gereja (SAG) Wilayah Sulut dan Tengah, pada 10 dan 11 November 2023.

Ibadah Pembukaan Festival Anak SAG Gereja Gereja di Wilayah Sulawesi Utara dan Tengah terdiri dari 13 Sinode, dilaksanakan di GMIM Kakaskasen Pniel, Wilayah Kakaskasen.

Ketua Panitia drg Jeand’arc Senduk-Karundeng mengatakan, tujuan dari kegiatan ini mensyukuri kebaikan Tuhan Allah dalam kasih karunia Tuhan Yesus Kristus, yang telah memupuk tali persatuan, persaudaraan dan kesatuan pelayanan Komisi Anak Sinode AM Gereja-gereja di Wilayah Sulawesi bagian Utara dan Tengah.

“Juga membina dan mengembangkan anak-anak yang memiliki kualitas iman sebagai pengikut keteladanan Yesus Kristus dalam menyebarkan Firman Allah dan Kebenaran-Nya,” ujar Jeand’arc.

Selain itu, lanjut dia, tujuan lain membina dan memaksimalkan etos kerja, kreatifitas dan kerohanian anak- anak dan guru-guru sekolah minggu. Juga sebagai salah satu wadah kesaksian anak-anak dan guru-guru sekolah minggu di Wilayah Sulawesi bagian Utara dan Tengah.

“Mempersiapkan anak-anak yang senantiasa bersyukur lewat setiap hasil kerja dan kreatifitas dan puji-pujian. Serta menjalin dan mempererat persatuan dan kebersamaan antar anak-anak dan guru- guru sekolah minggu di Wilayah Sulawesi bagian Utara dan Tengah,” tutur Jeand’arc.

Diketahui FA SAG ini meliputi, Cerdas Cermat Alkitab,
vokal group, bintang vokalia kategori usia 6 – 8 tahun, bintang vokalia kategori usia 9 -12 tahun, gerak dan lagu, pidato bahasa Inggris, menggambar kategori usia 9 – 12 tahun, dan
mewarnai kategori usia 5 – 8 tahun. (hep)

IMG-20240617-WA0052

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here