SKPD Diminta Berikan Contoh Gunakan Produk Dalam Negeri

0
132

METROklik – Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon, dalam hal ini setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) harus memberikan contoh, penggunaan produk dalam negeri.

Hal ini dikatakan Walikota Tomohon Caroll Senduk SH, saat menghadiri dan membuka kegiatan sosialisasi Percepatan Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN) di Lingkup Pemerintah Kota Tomohon, bertempat di Michi No Eki Pakewa Tomohon, Selasa (24/10/2023).

“Ini tentu perlu disosialisasikan pada masyarakat dan pada pihak ketiga, bagaimana menggunakan produk dalam negeri bandingkan dengan produk impor. Karena dengan penggunaan produk lokal otomatis dapat mendorong pemulihan ekonomi dan tentu menjamin kemandirian dan stabilitas ekonomi nasional,” ujar Walikota.

Untuk itu, lanjut dia, Pemerintah Kota Tomohon telah membentuk tim peningkatan penggunaan produk dalam negeri, yang diharapkan melaksanakan tugas secara maksimal untuk kemajuan program P3DN di Kota Tomohon.

“Ini juga perlu disosialisasikan untuk pelaku usaha pihak ke tiga untuk boleh proaktif, juga dalam menginput apa yang harus mereka input dalam hal penggunaan produk dalam negeri,” pintanya

Ditambahkan Walikota, harapan kegiatan ini tidak hanya berhenti pada sosialisasi, tapi harus ada aksi nyata penggunaan produk lokal oleh perangkat daerah dan masyarakat, untuk meningkatkan perekonomian di Kota Tomohon.

Kegiatan ini, dihadiri Kepala Dinas Perdagangan dan Perinduatrian Kota Tomohon Ruddie A Lengkong SSTP, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah Dra Lili Solang MM, Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Setda Kota Tomohon Harriet Marzan SE, dan hajaran Pemerintah Kota Tomohon. (hep)

IMG-20240617-WA0052

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here