Capai Rp14,56 Triliun, BSG Gencar Salurkan Kredit Konsumtif dan Produktif

0
76

METROklik – Bank Sulut Gorontalo (BSG) tidak hanya menghimpun dana masyarakat, namun gencar menyalurkan pinjaman, baik kredit konsumtif maupun kredit produktif.

Hal ini dikatakan Direktur Utama (Dirut) BSG Revino Pepah. “Penyaluran kredit hingga triwulan tiga tahun 2023 ini telah mencapai Rp14,56 triliun,” ujarnya.

Jika dibandingkan dengan triwulan II tahun 2023, lanjut Pepah, penyaluran kredit BSG naik 3,85 persen dari Rp14,02 triliun menjadi Rp14,56 triliun.

“Pegawai negeri sipil (PNS) banyak yang mengambil pinjaman di BSG, namun harus diakui pinjaman PNS sebagian besar untuk melakukan usaha bisnis. Biasanya pasangan dari PNS tersebut, yang melakukan usaha produktif di rumah, sehingga pinjaman yang disalurkan BSG juga kredit produktif,” jelas Pepah.

Dia pun optimis dengan penyaluran kredit ini mampu meningkatkan kualitas pelaku usaha di Sulut. “Kan otomatis pertumbuhan ekonomi di Sulut akan bergerak lebih cepat,” sebutnya.

Pepah menambahkan, BSG mendapatkan kepercayaan dari pemerintah untuk menyalurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR). “Penyaluran KUR ini bisa mencapai target pada akhir tahun, bahkan melampaui,” yakinnya. (hep)

IMG-20240617-WA0052

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here