Walikota CS : Pemkot Komitmen Wujudkan Kesejahteraan dan Keadilan Gender

0
108

METROklik – Walikota Tomohon Caroll Senduk SH (CS), mengadiri Kegiatan Koordinasi dan Sinkronisasi perumusan kebijakan pelaksanaan pengarusutamaan gender (PUG), bertempat di Kantor DP3AD Kota Tomohon, Selasa (05/12/2023)

Sambutan mengatakan, komitmen Pemerintah untuk mewujudkan kesejahteraan dan keadilan gender telah diamanatkan dalam Undang-undang Dasar 1945. Salah satu upaya untuk mewujudkan keadilan dan kesejahteraan gender adalah melalui pelaksanaan strategi pengarusutamaan gender (PUG) dalam pembangunan nasional.

“Adapun tujuan diadakannya kegiatan pelembagaan pengarusutamaan gender pada lembaga pemerintah kewenangan kabupaten/kota saat ini, khususnya bagi SDM perencana perangkat daerah yaitu peserta dapat memahami pentingnya pengarusutamaan gender tetsebut. Termasuk diantaranya perencanaan penganggaran Responsif gender (PPRG) dan anggaran responsif gender (ARG),” jelas Walikota.

Kegiatan ini dihadiri fasilitator gender Boas Wilar, Kepala Dinas DP3AD Kota Tomohon dr Olga Karinda Mkes, peserta sub bagian perencanaan di perangkat daerah Kota Tomohon. (hep)

hutri < IMG-20240617-WA0052

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here