Poltekpar Bali Belajar di Tomohon, Siwu : Sinergitas Kembangkan SDM Pariwisata

0
37

METROklik – Politeknik Negeri Pariwisata (Poltekpar) Bali menilai Tomohon sebagai lokasi yang tepat untuk pelaksanaan pelatihan Manajemen Event karena kesuksesan pelaksanaan TIFF 2023. Mereka melakukan kegiatan di Villa Emita Tomohon, 5-6 Desember 2023.

Menanggapi hal tersebut, Kadis Pariwisata Kota Tomohon Yudhistira Siwu mengatakan, atas nama Walikota Caroll Senduk menyambut baik penjajakan kerjasama antara Poltekpar Bali dengan Pemkot Tomohon dalam pengembangan SDM kepariwisataan.

“Tentunya sinergitas ini akan terus kami jaga dan bangun  dalam pengembangan SDM kepariwisataan. Kegiatan ini memiliki tujuan bahwa dengan dibekali para pelaku wisata dalam mengatur even kedepannya agar jauh lebih baik dari sebelumnya. Mengingat Kota Tomohon menjadi salah satu daerah yang menyelenggarakan kegiatan promosi pariwisata yang paling banyak di Sulawesi Utara ini,” jelas Siwu

Lanjut dia, kerja sama ini juga tak terlepas dengan penguatan kapasitas masyarakat dalam mengelola event baik TIFF maupun event-event lainnya.

“Semoga para peserta dapat menerima ilmu ini dengan baik. Sebab penjajakan kerjasama antara Poltekpar Bali dengan Pemkot Tomohon dalam pengembangan SDM kepariwisataan masih sangat dibutuhkan,” tukasnya.

Diketahui kegiatan tersebut, dihadiri sejumlah pejabat dari Poltekpar diantaranya I Nengah Wirata (Mewakili Direktur Politeknik Pariwisata Bali, selaku Ketua Jurusan Pariwisata), I Made Tirta Wati (Selaku Sekretaris Pengabdian Kepada Masyarakat Politeknik Pariwisata Bali) dan I Gusti Agung Febrianto (Selaku ketua panitia Pelaksana kegiatan Pengabdian kepada masyarakat). (hep)

Media-hut-kota-tomohon-minsel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here