Sekot : Arahan Presiden di Rakernas Korpri Senapas dengan PNS Tomohon

0
96

METROklik, Tomohon – Sekretaris Kota (Sekot) Tomohon Edwin Roring SE ME, menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Tahun 2023, di Krakatau Ballroom, Mercure Hotel & Convention, Ancol-Jakarta, Selasa (03/10/2023).

Rakernas ini dibuka secara resmi oleh Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo, selaku Pembina Nasional Korpri.

Presiden mengatakan, Korpri adalah satu-satunya Organisasi Pegawai RI diluar kedinasan. Dengan jumlah yang sangat besar tentu menjadi kekuatan besar penentu kemajuan bangsa.

Presiden menegaskan, ekosistem kerja ASN itu harus memacu orang untuk berkinerja, memacu orang untuk berprestasi, memacu orang untuk berinovasi.

“Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi tonggak sejarah dalam pengembangan kualitas pelayanan publik di Indonesia. Harapan besar diletakkan pada peran Korpri sebagai kekuatan besar penentu kemajuan bangsa,” ujar Presiden.

Sekot Tomohon mengatakan, arahan Presiden senapas dengan apa yang terus didorong selama ini untuk seluruh PNS Kota Tomohon, agar mampu beradaptasi dengan budaya kerja di era digital saat ini.

“Wajib berubah dan beradaptasi, tuntutan bagi seluruh PNS yang merupakan anggota Korpri. PNS harus menjadi agen perubahan yang mampu melahirkan inovasi-inovasi birokrasi dan pelayanan. Aparatur yang tidak mau berubah dan beradaptasi, tidak akan pernah menjadi pemenang dan menangkap peluang di era kompetitif saat ini,” papar Sekot. (hep)

IMG-20240617-WA0052

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here