DPC PDIP Tomohon Targetkan Ganjar-Mahfud Menang 65 Persen di Tomohon

0
194

METROklik – Ketua DPC PDIP Kota Tomohon Caroll Senduk SH  optimisme, pasangan Capres dan Cawapres Ganjar-Mahfud meraih kemenangan  65 persen  di Kota Tomohon.

Hal ini dikatakannya di sela-sela menghadiri HUT PDIP Ke-51 secara daring dari Kantor DPC PDIP Kota Tomohon, Rabu (10/01/2024).

“PDIP adalah partai yang lahir dan tumbuh dari rakyat. Untuk itu kepada calon anggota legislatif agar turun langsung ke masyarakat sebagai bentuk keterlibatan aktif dalam pelayanan kepada rakyat. Serta untuk memenangkan pasangan Ganjar-Mahfud,” pintanya

Sementara itu, dalam memperingati HUT PDIP Ke-51, Ketua Umum DPP  PDIP  Megawati Soekarnoputri dalam pidatonya mengatakan, PDIP telah mengalami perjalanan panjang, pasang naik dan pasang surut telah dialami sebagai dinamika kehidupan partai, berbagai ujian sejarah telah menempa selama 32 tahun.

“Rezim otoriter orde baru misalnya, ketika PDI adalah gemblengan nyata terhadap ideologi keteguhan dalam semangat juang dan soliditas organisasi betapa hebatnya tekanan yang dialami saat itu hingga melahirkan kultur perlawanan terhadap segala sesuatu yang berbau penindasan, watak dan karakter inilah yang muncul spontan ketika melihat ketidakadilan kemiskinan dan diskriminasi,” ujarnya.

Lanjut Megawati, PDI Perjuangan mengambil saripati dari pengalaman ketindasan ini, sehingga melalui ulang tahun partai kita menegaskan kembali pesan moral terpenting tentang jati diri PDI Perjuangan sebagai partai wong cilik partai yang seutuhnya menyatu dengan rakyat.

Dia menyebut, PDIP tidak pernah meninggalkan rakyat, sikap ini selain sebagai muara dan komitmen ideologi juga dari realita sejarah ketika PDI berhadapan dengan rezim otoriter yang tidak segan menggunakan segala cara maka rakyatlah penopang kita, mereka disebut akar rumput.

“Akar rumput termasuk simbol kehidupan, rumput tidak pernah menyerah serta dapat tumbuh dimanapun, ia mampu tumbuh di gunung di tanah gersang subur dan sampai juga di laut. Rumput memiliki daya survival yang tinggi sehingga meskipun dibakar dipotong dimatikan dicabut tetap akan selalu tumbuh karena akarnya selalu siap untuk tumbuh kembali. Tolong ingat itulah Rakyat,” imbuhnya.

Diketahui, peringatan HUT PDIP Ke-51 yang diikuti secara daring, dihadiri oleh Ketua DPC PDIP Tomohon Caroll Senduk, didampingi Sekretaris Noldie Lengkong dan  bendahara  Johny Runtuwene. Selain itu  dihadiri   pengurus PAC, Ranting dan Caleg PDIP Kota Tomohon. (hep)

IMG-20240617-WA0052

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here