Kampanye Rapat Umum Segera Bergulir, Ini yang Harus Ditaati Peserta Pemilu di Tomohon

0
219

METROklik – KPU Tomohon menggelar Rapat Koordinasi dan Sosialisasi Tahapan Kampanye Rapat Umum dan Penyusunan Jadwal Kampanye Rapat Umum dalam Pemilihan Umum Tahun 2024, bertempat di Grand Master Resort, Jumat (12/01/2024).

KPU Kota Tomohon Albertien Pijoh, mengatakan maksud dilaksanakanya kegiatan ini adalah untuk menginventarisir saran, masukan serta Ide dan gagasan dari stakeholder serta peserta Pemilu di Kota Tomohon sebagaimana diatur dalam PKPU No 15 Tahun 2023 pasal 49 yakni KPU, KPU Provinsi, atau KPU Kabupaten/Kota menetapkan jadwal Kampanye Pemilu rapat umum setelah mendengarkan masukan dan tanggapan dari Pelaksana Kampanye Pemilu.

“Metode Kampanye Rapat Umum akan mulai dilaksanakan tanggal 21 Januari sampai dengan berakhirnya masa kampanye tanggal 10 Februari 2024, ketentuanyan diatur dalam PKPU No 15 tahun 2023 Pasal 46 sampai dengan pasal 49, untuk tempat pelaksanaan meliputi Lapangan, Stadion, Alun-alun dan tempat terbuka lainnya,” jelas Albertien.

Dia menuturkan, hal penting untuk menjadi catatan yakni petugas kampanye Pemilu rapat umum harus menyampaikan pemberitahuan tertulis kepada Kepolisian Negara Republik Indonesia sesuai dengan tingkatannya. Pemberitahuan tertulis rapat umum kepada Kepolisian Negara Republik Indonesia sesuai dengan tingkatannya dan menyampaikan juga salinannya kepada KPU, KPU Provinsi, dan/atau KPU Kabupaten/Kota, dan Bawaslu, Bawaslu Provinsi, dan/atau Bawaslu Kabupaten/Kota, sesuai dengan tingkatannya.

“Kami juga mengingatkan agar Peserta Kampanye Pemilu rapat umum yang menggunakan kendaraan bermotor secara rombongan atau konvoi, dalam keberangkatan dan kepulangannya dilarang melanggar ketentuan peraturan perundang-undangan mengenai lalu lintas,” tandas Albertien.

Hadir dalam kegiatan ini Anggota KPU Rojer R Datu, Deisy T Soputan, dan Youne Simangunsong. Serta perwakilan Forkopimda, BIN Sulut, Kesbangpong, Satpol PP dan Partai Politik Peserta Pemilu. (hep/*)

hutri < IMG-20240617-WA0052

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here