Berjalan Lancar, KPU Tomohon Tuntas Pleno Terbuka Penghitungan Suara

0
160

METROklik – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tomohon, tuntas melaksanakan tahapan rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilu Tahun 2024 tingkat kota.

Sebagaimana pantauan, jalannya rapat pleno terbuka ini yang berlangsung di Grand Master Resort Tomohon, Sabtu-Senin (24-26/2/2024), lancar dan kondusif.

Diketahui rapat pleno KPU ini dijaga ketat aparat kepolisian dari Polres Tomohon, sejak hari pertama sampai hari terakhir.

Adapun jadwal plenonya, pada Sabtu (24/2), rekapitulasi hasil penghitungan suara untuk Daerah Pemilihan Tomohon 1 mencakup Kecamatan Tomohon Tengah dan Kecamatan Tomohon Timur.

Diikuti Dapil Tomohon 2 meliputi Kecamatan Tomohon Selatan dan Dapil Tomohon 3 mencakup Kecamatan Tomohon Barat pada hari kedua rapat pleno.

Selanjutnya Senin (26/2) dilaksanakan pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara Dapil Tomohon 4 mencakup Kecamatan Tomohon Utara.

Komisioner KPU Tomohon, yang juga Ketua Divisi Perencanaan, Data dan Informasi Arinny Y Poli SH mengatakan, syukur atas terselenggaranya rapat pleno rekapitulasi hasil tingkat kota ini yang berjalan lancar. Apalagi, Kecamatan Tomohon Tengah menjadi yang pertama menyelesaikan rekapitulasi hasil tingkat kota.

“Ini tentunya berkat kerjasama dari semua stakeholder. Termasuk Badan AdHoc KPU Tomohon yang menyelenggarakan seluruh tahapan dengan baik sampai tahapan ini,” ungkap Arinny. (hep)

hutri < IMG-20240617-WA0052

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here