Ini Tanggapan Bawaslu Tomohon, Soal Hasil Pleno Rekapitulasi KPU

0
115

METROklik – Rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilu 2024 tingkat kota, yang telah tuntas dilaksanakan KPU Tomohon, mendapat tanggapan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) setempat.

“Pleno rekapitulasi tingkat kota berjalan baik. Itu karena teman-teman PPK dan Panwascam sudah berusaha sangat maksimal untuk mengurai, serta menyelesaikan masalah-masalah teknis dari berbagai TPS,” ujar Ketua Bawaslu Tomohon Stenly Kowaas, pada Metroklik.com Selasa (27/02/2024).

Dia menjelaskan, kalau kemudian ada dinamika diproses pleno rekapitulasi tingkat kota, sejauh yang lihat semuanya masih berada di koridor normatif.

“Untuk kebaikan demokrasi di Kota Tomohon khususnya di Pilkada 2024, masukan dan saran kritik dari berbagai pihak khususnya Parpol sangat dibutuhkan,” pinta Kowaas.

Diketahui rapat pleno KPU yang berlangsung Sabtu-Senin (24-26/2/2024), sebagaimana pantauan media ini memang berjalan lancar, meski dijaga ketat aparat kepolisian dari Polres Tomohon, sejak hari pertama sampai hari terakhir.

Adapun jadwal plenonya, pada Sabtu (24/2), rekapitulasi hasil penghitungan suara untuk Daerah Pemilihan Tomohon 1 mencakup Kecamatan Tomohon Tengah dan Kecamatan Tomohon Timur.

Diikuti Dapil Tomohon 2 meliputi Kecamatan Tomohon Selatan dan Dapil Tomohon 3 mencakup Kecamatan Tomohon Barat pada hari kedua rapat pleno.

Selanjutnya Senin (26/2) dilaksanakan pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara Dapil Tomohon 4 mencakup Kecamatan Tomohon Utara. (hep)

IMG-20240617-WA0052

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here