BI Sulut Bekali Puluhan Jurnalis, Terkait Kebanksentralan dan Pemberitaan Ekonomi

0
99

METROklik – Bank Indonesia (BI) Perwakilan Sulut kembali bekali puluhan jurnalis Sulut, terkait pemberitaan ekonomi dan kebanksentralan, bertempat di Kantor BI Sulut, Kamis-Jumat (22-23/02/2024).

Kegiatan ini bertajuk Kick Off Festival Jurnalistik dan Refreshment Wartawan 2024, yang menghadirkan puluhan wartawan peliputan ekonomi.

Kepala Kantor Perwakilan BI Sulut Andry Prasmuko, mengatakan media massa adalah mitra strategis BI untuk penyampaian informasi kepada masyarakat.

“Kami menilai penting membangun sinergi dan keselarasan dengan media terhadap segala kebijakan yang dilakukan BI. Sebab akan lebih mudah bagi masyarakat untuk memahami program BI Sulut,” jelas Prasmuko.

Dia mengatakan, BI Sulut menginisiasi kegiatan refreshment wartawan karena dapat meningkatkan relasi dan tukar menukar pengetahuan. Di kegiatan ini puluhan wartawan diberikan materi terkait tugas dan fungsi BI yang terkini seperti kebanksentralan, kebijakan moneter, kebijakan makroprudential dan beberapa lainnya.

“Kegiatan ini bertujuan juga meningkatkan ilmu jurnalistik. Dan sebagai upaya meningkatkan kompetensi kita akan menggelar festival jurnalistik. Ini akan menjadi wadah kompetisi untuk menghasilkan karya jurnalistik terbaik dalam waktu 5 bulan,” ungkapnya.

Tampil sebagai narasumber kegiatan di hari pertama dari Departemen Komunikasi BI Syachman Perdymer dan Pemimpin Redaksi Kompas.com Wisnu Nugroho.

Wisnu membagi kiat-kiat membuat berita ekonomi dan konten-konten menarik, hingga banyak menarik pembaca. (hep)

IMG-20240617-WA0052

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here