Ini Hasil Sidak Pasar Disperindag dan TPID Sulut

METROklik Manado – Menjelang Lebaran, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sulut bersama Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID), melaksanakan inspeksi mendadak (Sidak) di pasar tradisional dan ritel di Kota Manado, Rabu (29/05/2019).

Sidak dimulai di Pasar Bersehati, kemudian ke ritel, Multi Mart. “Dalam sidak kali ini, semua bahan kebutuhan pokok tetap tersedia, serta harganya terkendali dan terjangkau,” ujar Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri Disperindag Sulut Hanny Wajong.

Didapati khusus harga cabe rawit Rp40 ribu hingga Rp56 ribu. Sedangkan cabe dari luar daerah cenderung lebih murah Rp35 ribu per kilogram (kg). “Begitu pula untuk gula pasir dan minyak goreng. Diritel pedagang menjualnya gula pasir Rp12.500/kg dan minyak goreng kemasan sederhana Rp11.000/kg. “Harga ini masih masuk HET (Harga Ecera Tertinggi),” tandas Hanny.

Lanjut dia, dalam sidak kali ini, BBPOM ikut memeriksa sejumlah makanan. Sepeti mie basa, tahu-tempe, daging sapi beku, ikan fufu, ikan teri, ikan asin, bakso dan bakasang. “Hasil dari sampel yang diambil ini adalah negatif. Artinya bahan pangan ini aman untuk dikonsumsi,” ungkap Hanny. (gau)

(Visited 29 times, 1 visits today)
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan