Berprestasi di MCP-SPI, Pemkot Tomohon Dukung Penuh KPK Mencegah Korupsi

0
136

METROklik – Walikota Tomohon Caroll Senduk SH, menghadiri rapat dengar pendapat terkait program pemberantasan korupsi terintegrasi bersama Kepala Daerah Se Sulawesi Utara, yang di selenggarakan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia (KPK RI), bertempat di Ruang Mapalus Kantor Gubernur Sulawesi Utara, Rabu (06/03/2024).

Dalam kegiatan tersebut, Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon mendapatkan peringkat ke 5 dari 15 kabupaten/kota se- Sulut, dalam hasil penilaian Monitoring Center For Prevention (MCP) tahun 2023 yang dibeberkan KPK dengan nilai 87,89.

Sedangkan untuk survey penilaian integritas (SPI) kota Tomohon tahun 2023 masuk pada kategori terbaik ketiga se- Sulut dengan capaian nilai 76,49.

Walikota Tomohon berharap, capaian program Monitoring Center for Prevention (MCP) / Program pencegahan korupsi terintegrasi Kota Tomohon akan terus naik dalam upaya mendukung penuh KPK dalam pencegahan korupsi.

Ketua KPK-RI Nawawi Pomolango, mengatakan kiranya kolaborasi yang telah dibangun selama ini akan semakin mantap, sehingga terus dapat meningkatkan pengawasan fungsional internal daerah, secara umum dalam mencegah dan memberantas korupsi di daerah, demi kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat.

Sementara Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs Steven Kandouw, berharap kegiatan ini dioptimalkan dan dapat dimanfaatkan. “Dijadikan sebagai wahana komunikasi aktif dan saling berbagi informasi dan gagasan terkait upaya ke depan dalam menghilangkan perilaku koruptif maupun tindak-tindak korupsi secara efektif,” ujar Kandouw. (hep)

IMG-20240617-WA0052

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here