Fantastis, Capai Rp5 Miliar per Hari Total Pendapatan Pedagang di Pasar Beriman Tomohon

0
141

METROklik – Ternyata total pendapatan ribuan pedagang di Pasar Beriman Kota Tomohon sangat fantastis, mencapai Rp5 miliar per hari.

Hal ini dikatakan Direktur PD Pasar Kota Tomohon, Yanes Posumah saat konferensi pers yang difasilitasi Bagian Prokopim Setda Tomohon, Kamis (28/03/2024).

“Pendapatan Rp5 miliar per hari ini, belum termasuk jika menjelang hari raya keagamaan, seperti Paskah, Natal dan tahun baru. Pasti melonjak, lebih dari itu,” ujarnya

Dia menjelaskan, pendapatan paling besar yakni pedagang daging babi dan pedagang beras. “Khusus beras sekitar 2 sampai 3 miliar per hari,” ungkapnya.

Dia mengatakan, besarnya pendapatan dari para pedagang ini, karena konsumen yang berbelanja di Pasar Beriman bukan hanya warga Kota Tomohon saja. Ada yang datang dari Minahasa dan Manado.

“Seperti jika hari Sabtu, banyak konsumen dari Manado datang berbelanja di Kota Tomohon. Penyebabnya kata mereka, sering pasar di Manado tidak terdapat apa yang dicari. Kalau di pasar Kota Tomohon lengkap,” ucap Yanes. (hep)

IMG-20240617-WA0052

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here