Ini Pengakuan Caroll Senduk, Terkait akan Kembali Maju di Pilkada Tomohon

0
315

METROklik – Menyusul mulai digadang-gadang akan maju di Pilkada Tomohon, mendapat tanggapan dari Ketua DPC PDIP Tomohon Caroll Senduk.

“Hingga saat ini belum melakukan koalisi maupun deklarasi calon untuk pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024 karena masih menunggu rekomendasi dari DPP PDIP,” tegasnya, Senin (04/03/2024).

Dia menjelaskan, pihaknya selaku Ketua DPC PDIP Tomohon, masih menunggu rekomendasi dari DPP PDIP untuk mulai bergerak. “Jika ada masyarakat atau siapapun yang menggadang-gadangkan saya maju dan berpasangan dengan calon dari partai lain, itu hal yang biasa,” ungkap Caroll, yang juga Walikota Tomohon ini.

“Saya hanya petugas partai. Tentunya, saya hanya mengikuti dan menunggu instruksi partai saya, yakni PDI-Perjuangan,” sambung Caroll.

Sebagaimana diketahui, ditangan Caroll Senduk PDIP Kota Tomohon tampil pemenang di Pemilu 2024 khususnya di Kota Tomohon.

Hal ini dibuktikan dengan berhasil meraih 15 kursi dari 25 kursi yang tersedia di parlemen. Dengan begitu, karena mengantongi di atas 20 persen kursi, maka PDIP dapat mengusung calon Walikota dan Wakil Walikota Tomohon tanpa harus berkoalisi dengan partai lain.

Perolehan kursi ini jauh meninggalkan Partai Golkar yang berada di posisi kedua dengan hanya meraih 7 kursi. Sementara tiga kursi lainnya diperoleh oleh Gerindra.

Raihan fenomenal PDIP di DPRD Kota Tomohon ini bahkan telah disahkan dalam Pleno Rekapitulasi Perolehan Suara tingkat Kota Tomohon yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

PDIP sendiri dalam pleno rekapitulasi tingkat Kota Tomohon, berhasil meraih total suara sebanyak 37.982 suara. Partai Golkar di peringkat dua berhasil meraih 16.105 suara dan Gerindra 8.059 suara. (hep)

IMG-20240617-WA0052

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here