Bukber, Walikota CS Akui Umat Muslim Bagian Kerukunan di Kota Tomohon

0
138

METROklik – Walikota Tomohon Caroll Senduk SH (CS), berkesempatan menghadiri buka puasa bersama (Bukber) dengan umat muslim bertempat di Masjid Nurul Iman, Kampung Jawa Tomohon, Jumat (5/4/2024).

Walikota mengatakan, selaku pribadi, keluarga dan Pemerintah Kota Tomohon menyampaikan selamat menunaikan ibadah puasa kepada bapak dan ibu sebagai umat yang ada di Kelurahan Kampung Jawa ini, dalam Bulan Ramadhan 1445 Tahun Hijriah.

“Perlu diingatkan untuk kita semua agar terus meningkatkan iman dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Sebagai Pemerintah kami apresiasi kepada umat Muslim di kota Tomohon yang terus bersama-sama menjaga keharmonisan hidup bermasyarakat,” ujar Senduk.

Dikatakannya, kehadiran umat Muslim telah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari kerukunan hidup di Kota Tomohon. “Menjadi kebanggaan kita bersama sebagai warga Kota Tomohon ditengah – tengah bapak ibu menjalankan puasa,” ungkap Walikota

Kegiatan ini dirangkaikan dengan pemberian bantuan langsung oleh Walikota Tomohon berupa bahan baku kepada masyarakat Kelurahan Kampung Jawa.

Diketahui, Walikota dalam bersafari Ramadhan ini berkesempatan bersama jajaran pemerintah, melihat keadaan Bangunan Mesjid Nurul Iman dan mencicipi takjil masyarakat kampung Jawa sekitar.

Hadir dalam kegiatan bukber ini,
Ketua Badan Ta’Mir Mesjid Ari Tubagus bersama Pengurus Mesjid Nurul Iman Kelurahan Kampung Jawa, para Presidium BKSAUA yang hadir, Korwil BIN Kota Tomohon Ahmad Firgaus, Wakapolres Tomohon Kompol Parura Amping STh serta Jajaran Pemerintah Kota Tomohon. (hep)

hutri < IMG-20240617-WA0052

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here