Ini Kebersamaan Walikota CS dengan Umat Muslim di Tomohon

0
146

METROklik – Walikota Tomohon Caroll Senduk SH (CS) menghadiri perayaan Idul Fitri 1 Syawal 1445 Hijriah bertempat di Masjid Al-Mujahidin Matani, Rabu (10/04/2024).

Walikota dalam sambutannya mengatakan, puji dan syukur kepada Allah Subhaanahu Wata’aala, pada hari ini seluruh umat muslim mengumandangkan takbir akbar. “Maka pada kesempatan yang berbahagia ini selaku pemerintah Kota Tomohon, pribadi, dan keluarga, saya ucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1445 Hijriah kepada seluruh saudara-saudara umat muslim di Kota Tomohon,” ujar Walikota.

Untuk itu, lanjut dia, jadikanlah hari ini sebagai momen membersihkan hati dan pikiran, sekaligus menjadi pribadi yang sholeh dan sholeha, agar keharmonisan, kerukunan dan kedamaian selalu terwujud antar umat beragama di Kota Tomohon.

“Dihari nanfitri ini, marilah kita sebagai masyaratkat Kota Tomohon saling mendukung dan mendoakan, seraya salin memaafkan agar tercipta hidup rukun dan damai,” ucap Walikota.

Walikota pun mengajak kita semua untuk membangun Kota Tomohon dalam suatu jalinan kerukunan hidup dan damai.”Saya menghimbau tetap waspada terhadap isu-isu yang tidak benar, adu domba, serta segala hal yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga, lingkungan dan masyarakat, negara dan bangsa terlebih di Kota Tomohon,” ungkapnya.

Walikota menambahkan, berharap kontribusi dan partisipasi umat muslim di Kota Tomohon untuk selalu mendukung dan mensukseskan program dan kegiatan pemerintah Kota Tomohon.

Pada kesempatan Pemerintah Kota Tomohon memberikan Dana Kebersamaan sebesar Rp20.000.000.

Turut Hadir Ketua Yayasan Al- Mujahidin Tomohon Abdul Mahmud SAK, Khotip (penceramah) H Yasir Arafat Liputo Lc, Kapolres Tomohon AKBP Lerry Tutu, Wakapolres Tomohon Kompol Parura Amping, seluruh umat Muslim dan jajaran Pemkot Tomohon. (hep)

IMG-20240405-202949 Pink-Simple-3-D-Ornament-Valentine-s-Day-Party-Invitation-20240410-095255-0000 Pink-Simple-3-D-Ornament-Valentine-s-Day-Party-Invitation-20240331-112737-0000

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here