Pemkot Tomohon Kerjasama dengan Poltekpar Bali, Terkait Juga Poltekpar Manado

0
80

“Pemkot Tomohon saat berkunjung ke Poltekpar Bali”

METROklik – Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon melaksanakan kerjasama dengan Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Bali, bukan tanpa alasan yang tepat.

Hal ini dikatakan Kepala Dinas Pariwisata Kota Tomohon Judistira Siwu. “Dipilihnya Poltekpar Bali karena Perguruan Tinggi Negeri (PTN) ini memiliki program bantuan studi kepada mahasiswa,” jelas Siwu, Kamis (02/05/2024)

Lanjut dia, pemerintah melalui Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf ) memberikan subsidi bagi Poltekpar dalam bidang pengembangan SDM.

Dijabarkannya, kerjasama dengan Poltekpar Bali seyogyanya adalah kerjasama juga dengan Poltekpar Manado yang ada di Kalasey.

“Berhubung saat ini Poltekpar Manado menunggu izin Kemendikbud maka pengelolaan ada pada Poltekpar Bali,” jelas Siwu.

Seperti diketahui, Walikota Caroll Senduk SH, bersama Dinas Pariwisata (Dispar) dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) follow up kerja sama antara Pemkot dan Poltekpar Bali dengan berkunjung langsung ke universitas tersebut.

Saat berkunjung Walikota diterima langsung oleh Direktur Poltekpar Dr Drs Ida Bagus Putu Puja MKes beserta jajaran Rektorat. (hep)

hutri < IMG-20240617-WA0052

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here