Pemkot Bitung Peringati Hari Lingkungan Hidup se Dunia

0
72

METROklik – Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung melaksanakan Upacara Peringatan Hari Lingkungan Hidup Se-Dunia Tahun 2024 dirangkaikan dengan Apel Korpri di Lingkungan Kota Bitung, bertempat di Lapangan Upacara Kantor Walikota Bitung, Senin, (24/06/2024).

“Peringatan Hari Lingkungan Hidup sedunia menjadi momen penting untuk terus menumbuhkan, meningkatkan kesadaran dan kepedulian secara konsisten dalam upaya memperbaiki lingkungan secara keberlanjutan,” ujarnya.

Beliau juga menyampaikan, bahwa pemulihan lingkungan merupakan kunci dalam membalikkan arus degradasi lahan sekaligus meningkatkan mata pencaharian, mengurangi kemiskinan, dan membangun ketahanan terhadap cuaca ekstrem.

“Dengan segala capaian yang ada hingga saat ini atas nama pemerintah, saya menyampaikan ucapan terima kasih, apresiasi dan penghargaan yang tinggi atas kerja keras seluruh elemen bangsa atas upaya dalam menjaga kelestarian lingkungan,” papar Sikamang.

Lebih lanjut disampaikan, Indonesia melalui Enhanced Nationally Determined Contributions (ENDC) telah meningkatkan ambisinya dalam komitmen pengurangan emisi gas rumah kaca (GRK). Semula, target penurunan emisi GRK Indonesia dengan kemampuan sendiri adalah 29%, menjadi 31,89% pada ENDC, sedangkan target dengan kerja sama Internasional sebesar 41% naik menjadi 43,20% pada ENDC.

“Peningkatan target tersebut dengan pertimbangan mendalam dari kebijakan sektoral terkait, terutama FOLU Netsink 2030, dekarbonisasi, JETP, CCS, percepatan penggunaan 5 kendaraan listrik, kebijakan B40, peningkatan aksi sektor limbah seperti pemanfaatan sludge IPAL, serta peningkatan target pada sektor pertanian dan industry,” ungkap
Sikamang.

Dalam Upacara ini juga pemkot Bitung menyerahkan SK pensiun kepada beberapa pegawai yang sudah memasuki masa pensiun. (hep)

hutri < IMG-20240617-WA0052

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here