TIFF 2024 Dibatasi 25 Float, Jepang Negara Pertama yang Mendaftar

0
96

“Rapat perdana panitia TIFF 2024”

METROklik, Tomohon – Tomohon Internasional Flower Festival (TIFF) tahun 2024 ini, khusus agenda utamanya Tournament of Flowers (TOF) atau parade kendaraan hias hanya dibatasi 25 float.

Hal ini dikatakan Ketua Umum Panitia TIFF 2024 dr Kartika Devi Kandouw Tanos MARS, pada rapat perdana panitia bertempat di Michi No Eki Pakewa Tomohon, Rabu (03/07/2024).

“Dari 25 float ini sudah 9 peserta yang terkonfirmasi, salah satunya dari negara sakura Jepang, yang akan berpartisipasi pada ToF tahun 2024 ini,” ujar Kartika.

Walikota Tomohon Caroll Senduk SH, yang hadir pada rapat perdana ini mengatakan,
pelaksanaan kegiatan ini tinggal kurang lebih satu bulan. Walaupun ini sudah sering laksanakan setiap tahun, tapi karena ini event yg cukup dibilang bergengsi membawa nama baik Tomohon dan Sulawesi Utara, menjadi tanggung jawab bersama untuk mensukseskan event ini.

“Diharapkan kita semua bisa saling terus berkoordinasi bahu-membahu, agar TIFF 2024 bisa sukses, seperti tahun-tahun sebelumnya. Pengalaman-pengalaman banyak yang sudah kita lewati, masih ada kekurangan yang perlu diperbaiki tahun ini, supaya TIFF tahun ini bisa lebih baik,” ujar Walikota.

Dia pun mengingatkan pada Lurah dan Camat, untuk sepanjang bulan berjalan ini sampai Agustus agar masalah kebersihan di setiap kelurahan diperhatikan. “Kita tahu bersama banyak tamu yang akan datang. Jadi tentunya Tomohon harus bersih. Sudah ada kebiasaan kegiatan Jumat bersih, itu terus dilaksanakan, jaga kebersihan,” pinta Walikota.

Dia menambahkan, untuk setiap SKPD ada tanggung jawab tempat-tempat bunga di tepi jalan agar itu diperhatikan supaya tampilan kota bunga ada bunganya. Untuk itu marilah bekerja bersama dan bekerja dengan hati.

Diketahui TIFF akan dilaksanakan 8-12 Agustus 2023. Agenda utama Tournament of Flowers dan Tomohon Flower Carnival akan dilaksanakan 10 Agustus. (hep)

IMG-20240617-WA0052

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here