FISIP Unsrat Siapkan Program Pengenalan Kampus Untuk Mahasiswa Baru

0
194

“Dekan FISIP, DR  Ferry Daud Liando SIP MSi”

METROklik, Manado – Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik  (FISIP) Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado, dibawa kepemimpinan Dekan DR  Ferry Daud Liando SIP MSi, menyiapkan sejumlah program pengenalan kampus untuk mahasiswa baru tahun 2024.

“Untuk menerima mahasiswa baru tentunya banyak hal yang harus disiapkan. Seperti pengenalan  kampus, paling tidak visi kampus harus dijelaskan pada mahasiswa baru,” ujar Ferry, pada METROklik.com Rabu (17/07/2024).

Dia menjelaskan, pengenalan kampus juga terkait dengan  cara belajar, di dalamnya ada kegiatan kurikuler dan ekstra kurikuler. Selain itu, ada pengembangan talenta. Seperti talenta olahraga dan kesenian yang akan melibatkan mahasiswa.

“Nah tentunya dalam penerimaan  mahasiswa baru, kami  FISIP Unsrat didukung kuat oleh  sarana dan pra sarana yang tersedia,” ungkap Dekan Ferry.

Dia pun menghimbau, untuk mahasiswa baru FISIP Unsrat agar merubah paradigma berpikir dan belajar. Jika saat SMA atau SMK, cara belajar banyak peran guru, berbeda jika sudah menjadi mahasiswa belajar  harus mandiri. Hal  itu juga masuk dalam pengenalan kampus nanti.

“Jadi cara berpikir, mekanisme  belajar akan disampaikan pada mahasiswa baru  supaya mereka berubah,” pungkas Ferry. (hep)

hutri < IMG-20240617-WA0052

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here