Evaluasi Cadangan Pangan Pemerintah, Walikota Berharap Bantuan KPM Tepat Sasaran

0
51

METROklik, Tomohon – Walikota Tomohon Caroll Senduk SH (CS), menghadiri kegiatan koordinasi perhitungan dan Evaluasi Cadangan Pangan Pemerintah pada Sub Kegiatan Pengadaan Cadangan Pangan Pemerintah Tahun 2024, bertempat di Grand Master Resort Tomohon, Selasa (23/07/2024).

Walikota Caroll mengatakan, semoga dengan dilaksanakannya kegiatan koordinasi penghitungan dan evaluasi cadangan Pangan Pemerintah tahun 2024, kita semua dapat sepaham terkait pengelolaan dan penyaluran Cadangan Pangan Pemerintah sehingga semua masyarakat Kota Tomohon yang membutuhkan bantuan pangan dapat merasakan manfaatnya.

“Kita ketahui bersama bahwa penyelenggaraan cadangan pangan melibatkan banyak pihak, sehingga membutuhkan sinergitas kita semua agar cadangan pangan pemerintah dapat sampai ke tangan masyarakat sebagai penerima manfaat. Jumlah penerima pada Kecamatan Tomohon Barat 1.429, Tomohon Selatan 1.787, Tomohon Tengah 1.019, Tomohon Timur 646 dan Tomohon Utara 2.191. Dengan jumlah keseluruhan untuk Kota Tomohon yaitu 7,072 keluarga penerima manfaat (KPM),” jelas Walikota.

Lanjut dia, hal ini yang harus dipastikan. Apakah sudah sesuai dengan kriteria penerima manfaat atau apŠ°kah KPM tersebut benar-benar menerima sesuai dengan ketentuan. Ketersedian pangan yang cukup bagi masyarakat merupakan tugas yang wajib dipenuhi sebagai bentuk tanggung jawab.

“Selanjutnya penyaluran CPP termasuk dalam antisipasi, mitigasi, dan pelaksanaan untuk stabilisasi harga pangan, mengatasi masalah pangan, mengatasi krisis pangan, pemberian bantuan pangan sehingga penyalurannya harus sesuai dan tepat sasaran,” ungkap Walikota.

Dia menambahkan, sampai saat ini berupaya untuk terus menyalurkan bantuan pangan pemerintah kepada masyarakat Kota Tomohon,yang membutuhkan, sehingga kebutuhan dasar masyarakat selalu terpenuhi. Dengan dilaksanakannya kegiatan koordinasi dan evaluasi ini, berharap tujuan yang telah ditetapkan pemerintah dalam penyaluran cadangan pangan dapat terwujud. (hep)

hutri < IMG-20240617-WA0052

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here