Menparekraf Sandiaga Uno Bangga Kota Tomohon Tetap Konsisten Gelar TIFF

0
76

METROklik – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno, mengaku bangga dengan Kota Tomohon yang tetap konsisten dan berupaya melaksanakan
Tomohon International Flower Festival (TIFF) menjadi lebih baik dan berbeda setiap tahunnya.

Hal ini dikatakan Menparekraf Dalam “The Weekly Brief With Sandi Uno” di Gedung Sapta Pesona, Jakarta Pusat, Senin (29/07/2024).

“Tomohon International Flower Festival (TIFF) 2024 dan 1st ASEAN Homestay Forum (AHF) sebagai event yang menjadi media promosi potensi parekraf Kota Tomohon,” ujar Sandiaga.

Dia mengatakan, TIFF 2024 merupakan salah satu dari 100 event terpilih yang masuk ke dalam kalender event Kemenparekraf, Karisma Event Nusantara (KEN). Selain itu, event yang digelar pada 8-12 Agustus 2024 ini juga diiringi oleh 1st AHF pada 7-11 Agustus 2024 yang mengusung tema “Developing Homestay for Tourism Growth in the Southeast Asia Region”.

“Pelaksanaan TIFF di Kota Tomohon sudah sangat legendaris dan mendunia. Tomohon akan dipadati ratusan ribu turis mancanegara dan lokal,” ungkap Menteri.

Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan (Events) Kemenparekraf/Baparekraf, Vinsensius Jemadu, mengungkapkan kedua event ini tidak hanya menggerakkan perekonomian masyarakat Tomohon saja, namun juga perekonomian masyarakat Sulawesi Utara secara umum.

“Semua kabupaten di Sulawesi Utara itu terlibat artinya apa? Ada pergerakan wisatawan nusantara bahkan beberapa duta besar juga hadir,” kata Vinsensius.

Sementara itu, Wali Kota Tomohon, Caroll J.A Senduk, optimistis pelaksanaan TIFF 2024 akan mampu memberikan dampak positif bagi peningkatan perekonomian masyarakat. Sebab pada TIFF tahun lalu, Pemkot Tomohon memperkirakan ada perputaran uang sebesar Rp80 miliar. (hep)

IMG-20240918-085912 hutri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here