Debat Publik Pertama Sukses, Pijoh : Semua Calon Sampaikan Gagasan Membangun

0
24

METROklik – Debat publik pertama pasangan calon walikota dan wakil walikota Tomohon, yang digelar KPU setempat berlangsung sukses. Kegiatan ini digelar di Kantor DPRD Tomohon, Selasa (08/10/2024).

Pantauan media ini, tiga paslon masing-masing, Miky Wenur-Cherly Mantiri, Wenny Lumentut-Michael Mait dan Caroll Senduk-Sendy Rumajar menyampaikan visi dan misinya yang secara garis besar untuk membangun Kota Tomohon.

Jalannya debat publik ini, masing-masing Paslon saling menghargai apa yang disampaikan, dengan ide-ide bagaimana untuk memajukan dan membangun Kota Tomohon.

Sebelumnya, Ketua KPU Tomohon, Albertien Vierna Pijoh, menyatakan bahwa Debat Publik Pertama Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tomohon pada Pilkada 2024 merupakan momen yang sangat dinanti oleh masyarakat.

Menurut Pijoh, debat ini adalah salah satu tahapan penting dalam kampanye, di mana para calon dapat menyampaikan gagasan untuk membangun Kota Tomohon. “Debat ini akan diselenggarakan sebanyak tiga kali,” ungkap Pijoh.

Tema yang diangkat dalam debat kali ini adalah “Pelayanan Dasar Kesehatan, Pendidikan, Sumber Daya Manusia, Ekonomi Kerakyatan, Ekonomi Hijau, dan Pariwisata.

“Kami berharap setelah debat ini, para pemilih dapat menentukan pilihan mereka di tempat pemungutan suara (TPS) pada hari pemilihan nanti,” ujar Pijoh. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada tim penyusun yang telah bekerja keras dalam mempersiapkan debat tersebut.

“Kami berharap debat ini akan bermanfaat bagi masyarakat, dan semoga pemilih dapat melangkah dengan pasti menuju TPS pada hari pemilihan,” tambahnya.

Hadir dalam acara ini jajaran KPU Tomohon, jajaran Bawaslu Tomohon, pendukung dari masing-masing Paslon, serta partai politik pengusung. (hep)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here