Ribuan Massa Pendukung PYR-FAM di Kecamatan Tumpaan Padati Lokasi Kampanye

0
157

METROklik – Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Selatan Pdt. Petra Yani Rembang, M.Th (PYR) dan Frede Aries Massie (FAM) dengan nomor urut 2 dari Partai Golkar, menggelar kampanye di Kecamatan Tumpaan sesuai jadwal KPU Minahasa Selatan, Jumat (11/10/2024).

Sebelum berkampanye di Desa Tumpaan, Kecamatan Tumpaan, Paslon PYR-FAM mengawali kegiatan dengan Doa bersama di rumah kediaman Calon Bupati Minsel Pdt Petra Yani Rembang di desa Matani, Kecamatan Tumpaan.

Setelah itu lanjut menuju Desa Tangkunei untuk meresmikan Posko Pemenangan PYR-FAM. Rangkai kegiatan selanjutnya ke Desa Munte, untuk meresmikan Posko PYR-FAM dan mengukuhkan relawan yang mengatasnamakan Banteng Petra Rembang (Baperang). Dimana relawan tersebut masuk dalam pengurus ranting PDIP Desa Munte dan menyatakan diri mendukung paslon PYR-FAM.

Dari Desa Munte Paslon PYR-FAM beserta tim dan rombongan ribuan massa yang mengikuti menuju Kecamatan Tumpaan yang akan menjadi lokasi tempat untuk berorasi. Sebelum sampai di tujuan kedua Paslon PYR-FAM mampir di Desa Popontolen dan Desa Matani untuk meresmikan Posko Kemenangan PYR-FAM.

Dalam konvoi menuju lokasi yang akan menjadi tempat berorasi, ribuan massa pendukung PYR-FAM mengikuti Paslon yang diusung partai Golkar PYR-FAM memadati jalan trans Sulawesi sehingga jalan menjadi macet. Massa yang ikut dari milineal sampai lanjut usia turut serta ambil bagian karena kecintaan mereka terhadap kedua Paslon ini.

Dari pantauan media ini, terlihat membludaknya warga pendukung PYR-FAM yang hadir dalam kegiatan kampanye di Kecamatan Tumpaan, dengan sangat antusias menginginkan adanya Bupati yang baru untuk perubahan Minahasa Selatan yang lebih baik.

Dalam orasi kampanye Calon Wakil Bupati Minsel Frede Aries Massie, mengatakan sangat mengapresiasi pendukung PYR-FAM baik itu relawan, simpatisan dan anggota partai sambil berteteskan air mata dengan melihat ribuan massa yang hadir dalam kampanye khusus kecamatan Tumpaan saja, demi kecintaan mereka terhadap Paslon PYR-FAM dan menginginkan Bupati dan Wakil Bupati yang baru agar terciptanya perubahan Minahasa Selatan yang lebih baik. Hal yang senada juga dikatakan saat orasi dari Calon Bupati Minsel Pdt Petra Yani Rembang MTh.

Saat konferensi Pers, PYR-FAM berharap makin hari makin bertambah warga yang memberi dukungannya dan sampai di hari pencoblosan 27 November 2024, sehingga paslon PYR-FAM bisa memenangkan Pilkada ini. Karena kedaulatan ada di tangan rakyat, rakyat yang menentukan pemimpinnya lewat ajang pemilihan yang diselenggarakan. (kenzi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here