Heboh, Arkeolog Temukan Situs Gereja Tertua

 

METROklik – Lantai gereja tertua di dunia telah ditemukan, sebagai bukti umat nasrani sudah lama lahir lebih dahulu dibandingkan agama lain.
Adalah Arkeolog asal Israel mengklaim telah menemukan apa yang mereka perkirakan sebagai lantai dari gereja tertua di Kota Jerusalem. Situs purbakala ini ditemukan secara tidak sengaja di kawasan Penjara Megiddo. Saat itu, para narapidana sedang melakukan penggalian untuk membangun ruang tahanan baru bagi napi Palestina. Lokasi temuan itu juga tak jauh dari situs Armageddon.
Proses penggalian sebenarnya sudah berlangsung 18 bulan, namun temuan-temuan terpenting baru didapat pada dua pekan terakhir. Para cendekiawan yakin, tempat itu lokasi pertempuran terakhir antara pihak kebaikan dan kejahatan. Temuan ini juga diyakini akan memberikan titik terang mengenai periode penting perkembangan agama Kristen, yang hingga abad keempat Masehi masih dilarang kekaisaran Romawi.
Temuan itu langsung memunculkan perdebatan di kalangan arkeolog mengenai saat dibangunnya gereja ini. Sebagian berpendapat gereja itu dibangun pada abad ketiga Masehi, jauh sebelum Kaisar Konstantin menjadikan Kristen sebagai agama resmi. Dinas Kepurbakalaan Israel juga melansir ditemukannya mosaik bertuliskan Yesus Kristus dalam bahasa Yunani kuno serta gambar ikan, yang menjadi simbol agama Kristen kuno. (liputan 6)

(Visited 50 times, 1 visits today)
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan