SAS Buka Pekan Hari Sumpah Pemuda Unima

 

METROklik Tomohon –Wakil Walikota Tomohon Syerly A. Sompotan, menghadiri sekaligus membuka kegiatan Pekan Hari Sumpah Pemuda, Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Manado (Unima) bertempat di Halaman Kampus FIP Unima, Kaaten Tomohon, Selasa (30/10/2018).

Dalam sambutanya, Wawali menyampaikan bahwa kiranya momentum ini dapat menjadi roh pengerak para Pemuda dalam hal ini Mahasiswa/Mahasiswi FIP Unima, untuk berperan aktif dalam pembangunan bangsa.

Dia mengatakan, ada tiga karakter dan kapasitas yang perlu dikapitalisasi setiap generasi muda untuk memenangi “pertarungan” masa depan, sekaligus dalam mewujudkan mimpi Indonesia.

Pertama, diperlukan generasi muda yang memiliki kualitas integritas  yang tinggi. Kedua, kapasitas keahlian dan intelektual yang cukup mumpuni. Ketiga, karakter kepemimpinan yang peduli dan profesional.

“Oleh karena itu saya mengajak adik-adik mahasiswa/mahasiswi FIP untuk memperkuat pondasi negeri ini yang dibangun karena sosial, agama, keberbedaan dan keagungan Tuhan yang menganugerahi bumi Indonesia ini,” ungkap Wawali.

Usai membuka kegiatan Wawali SAS langsung meninjau pelaksanaan Donor Darah di FIP Unima, dan menjadi Juri Kehormatan dalam FIP Idol, Wawali juga secara spontan memberikan reward untuk para juara FIP Idol nantinya.

Penulis :Gaudentius

(Visited 20 times, 1 visits today)
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan