Pemkot Tomohon Tekan Pengangguran

0
493

METROklik Tomohon- Pemerintah Kota Tomohon, dalam upaya mengatasi pengangguran melaksanakan program pemberdayaan pengangguran yang diimplementasikan dengan kegiatan pelatihan Tenaga Kerja Mandiri dan Wirausaha Teknologi Tepat Guna. Hal ini dikatakan Walikota Tomohon Jimmy F Eman saat menutup kegiatan Penyerahan Bantuan Sarana Usaha Tenaga Kerja Mandiri (TKM) dan Pelatihan Wirausaha Teknologi Tepat Guna (TTG).

“Kegiatan ini diharapkan dapat menunjang perluasan lapangan pekerjaan, karena sasaran yang hendak dicapai adalah bagaimana upaya kedepan dapat menciptakan lapangan kerja produktif yang sebesar-besarnya sehingga semakin mengurangi pengangguran di Kota Tomohon,” beber Eman.
Pada kegiatan ini Walikota Tomohon menandatangani prasasti kegiatan padat karya infrastruktur, pembuatan jalan di Kelurahan Wailan, Kecamatan Tomohon Utara dan Kelurahan Woloan Dua Kecamatan Tomohon Barat. Serta menyerahkan sarana usaha untuk kelompok keripik pisang goroho TKM kelurahan Lansot, kelompok seruni florist TKM kelurahan Kakaskasen Tiga, kelompok Talikuran TTG pembuatan Virgin coconut oil kelurahan Taratara. Dan kelompok bersinar TTG pembuatan virgin coconut oil kelurahan Taratara Dua. (gau)

 

IMG-20240617-WA0052

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here