Puji Tuhan.. Alkitab Bahasa Tombulu Segera Diluncurkan

0
621

Rapat panitia

METROklik Tomohon – Etnis Tombulu suku Minahasa patut bersyukur. Pasalnya pada akhir November 2018 ini, akan diluncurkan Alkitab Perjanjian Baru Bahasa Tombulu.

Kepastian ini terlihat pada pelantikan panitianya yang diketuai Walikota Tomohon Jimmy F Eman, melalui ibadah di Gereja GMIM Nimaesaan Pinaras Wilayah Tomohon III, Selasa (06/11/2018).

Ketua Umum Panitia Pnt Jimmy F. Eman, SE Ak menyampaikan, ini merupakan prestasi karena atas berkat rahmat cita kasih Allah, Alkitab yang berisi Firman Tuhan dapat di terjemahkan dalam bahasa daerah kita yakni bahasa Tombulu.

“Ini merupakan tanggung jawab bersama Pemerintah, Gereja dan Masyarakat untuk memberikan perhatian khusus tentang pelestarian nilai-nilai budaya melalui penggunaan Alkitab berbahasa Tombulu,” ujar Eman.

Usai Ibadah Pelantikan dilaksanakan rapat singkat panitia, Pnt. Jimmy F. Eman, SE Ak menyampaikan bahwa direncanakan peluncuran Alkitab Perjanjian Baru Bahasa Tombulu ini akan dilaksanakan pada akhir bulan November 2018.

Pdt. Linda Bottary yang diketahui merupakan warga negara asing yakni Elsavador dipercayakan sebagai salah satu penterjemah, menyampaikan bahwa, maksud dan tujuan penterjemahan ialah agar supaya firman Tuhan dalam Alkitab lebih mudah menjangkau dan diserap masyarakat dalam hal ini yang menggunakan bahasa Tombulu.

Diketahui, Ibadah dipimpin oleh Khadim Pdt. Joice C.H. Sondak, MTh yang juga merupakan Wakil Sekretaris BPMS GMIM bidang Personalia dan Pekerja GMIM. (*)

Penulis : Yobel
Editor. : Gaudentius

IMG-20240405-202949 Pink-Simple-3-D-Ornament-Valentine-s-Day-Party-Invitation-20240410-095255-0000 Pink-Simple-3-D-Ornament-Valentine-s-Day-Party-Invitation-20240331-112737-0000

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here